GAC 8 Tahun Berkarya, Ini yang Mereka Rasakan

Yohanes Adi Pamungkas | 26 Oktober 2018 | 17:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2018 menjadi momen penting dalam perjalanan grup vokal Gamaliel Audrey Cantika (GAC). Pasalnya GAC mendapatkan banyak sanjungan setelah tampil dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 hingga memboyong 2 piala ajang Anugerah Musik Indonesia belum lama ini.

“Tahun 2018 sangat produktif buat GAC, selain tampil dalam pembukaan Asian Games dan mendapatkan penghargaan AMI, kita juga meluncurkan album ketiga berjudul Resonance. Sebelum album diluncurkan 2 bulan sekali kita mengeluarkan single baru,” ungkap Cantika ketika mengunjungi kantor Tabloidbintang.com bersama Gamaliel dan Cantika, belum lama ini.

Menurut Audrey, GAC tidak menyangka mendapatkan banyak kesempatan untuk menunjukan eksistensi sebagai sebuah grup vokal. Mengingat masing-masing personel dibebaskan untuk berkarya sendiri-sendiri sebagai musisi.

 “Kita bertiga memiliki selera musik yang berbeda-beda, juga punya idealisme masing-masing. Mungkin belum bisa dituangkan dalam GAC jadi bisa dieksplorasi dengan cara lain,” seru Audrey.

Waktu berjalan sangat cepat. Dulu GAC merupakan kumpulan 3 anak muda yang memiliki kemampuan suara bagus yang hobi membuat cover lagu-lagu di kanal You Tube. Sekarang setelah 8 tahun berkarya,  GAC sudah berkembang menjadi salah satu grup vokal di Indonesia yang konsisten dengan lagu-lagu yang dinyanyikannya.

“Dulu GAC enggak tahu cara menulis lirik lagu bagaimana, membuat musik yang enak kayak apa, sekarang kami sudah bisa menulis lagu dan mengemas musik untuk penikmat musik Indonesia, jadi kami bertiga menikmati prosesnya,” ujar Audrey.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait