Cerita Personel GAC Pernah Alami Titik Terendah dalam Merintis Karier

Yohanes Adi Pamungkas | 7 November 2018 | 21:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup vokal Gamaliel Audrey Cantika (GAC) meluncurkan album ketiga berjudul Resonance pada 2018 ini. Sebelum sampai album ketiga, personel GAC sempat mengalami kesulitan dalam membangun karier sebagai musisi. 

“Paling berat waktu GAC baru mengeluarkan album pertama sekitar tahun 2013,” seru Cantika saat mengunjungi kantor Tabloidbintang.com bersama Gamaliel dan Audrey. Gamaliel menambahkan, saat itu GAC sebagai grup vokal pendatang baru merasa kalah bersaing dengan artis-artis yang satu label rekaman dengan mereka.

“Album perdana enggak sukses dalam segi penjualan, waktu itu industri lagi ramai kemunculan boy dan girl band,” kenang Gamaliel.

Berat melewati fase itu, GAC memutuskan kembali membuat video-video cover lalu diunggah ke kanal You Tube. GAC sempat meng-cover lagu milik penyanyi Justin Timberlake yang berjudul “Mirrors”. Gara-gara cover lagu mereka menjadi viral, potongan video itu sempat diputar dalam pagelaran musik Grammy Awards 2014.

“Banyak orang jadi ingat lagi dengan GAC, justru kita semakin semangat untuk mempertahankan akar musik kita. Lalu kita membuat lagu 'Bahagia' yang menjadi salah satu lagu tersukses kita,” ujar Audrey.

Cantika menyebut bahwa “Bahagia” seperti membuka pintu kesuksesan GAC. Berkah lagu “Bahagia” membuat GAC menjadi salah satu grup vokal yang patut diperhitungkan sampai sekarang. "Lagu 'Bahagia' terpilih oleh 2 produk besar sebagai tema iklan. Mungkin karena lagu 'Bahagia' berisi tentang doa dan harapan, jadi lagu itu membawa berkah buat kita,” seru Cantika.

(han/bin)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait