Garap Album Resonance, GAC Sempat Berguru ke Swedia

Yohanes Adi Pamungkas | 26 Oktober 2018 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gamaliel, Audrey, Cantika (GAC) baru saja mengeluarkan album ketiga yang berjudul “Resonance”. Dalam menyiapkan “Resonance” para personel GAC sempat mengunjungi Swedia untuk mendapatkan referensi sekaligus pembelajaran dalam hal menulis lirik lagu di sebuah studio musik di sana.

“Sepulang dari Swedia kita mendapatkan banyak ilmu, sehingga  semua lirik lagu dalam “Resonance” kita bertiga yang menciptakan sendiri. Album kedua enggak semua lagu kami tulis, baru album ketiga kami diberikan kepercayaan untuk menulis lagu sendiri,” ujar Cantika ketika mengunjungi kantor Tabloidbintang.com bersama rekannya di GAC, Gamaliel dan Audrey, belum lama ini.

Awalnya para personel GAC tak mulus untuk cepat mendapatkan inspirasi untuk menulis bait demi bait menjadi sebuah lagu. Kemudian mereka sepakat berkumpul dalam sebuah apartemen khusus selama beberapa hari agar fokus menulis lagu.

“Kita tinggal di Apartemen yang berisi 3 kamar. Biasanya kita kumpul di salah satu kamar untuk menyumbangkan ide-ide membuat lagu,” bilang Cantika.

Cantika menggambarkan jika didengar lagu-lagu dalam “Resonance” merupakan sebuah perjalanan panjang. “Ketika mendengarkan lagu-lagu dari awal sampai akhir jangan pernah berhenti di tengah-tengah, karena jawabannya ada pada lagu terakhir,” beber Cantika.

Senada dengan Cantika, Audrey menggambarkan setiap lagu memiliki tema-tema khusus, mulai dari tentang kesedihan, kekecewaan, sampai kebahagiaan menyongsong masa depan. “Makanya lagu terakhir kita pilih “Lagu Hari Ini” yang mewakili pesan optimis,” jelas Audrey.

(han/ray)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait