Nowela Idol Ingin Belajar Menulis Lagu Dari Vidi Aldiano

Wayan Diananto | 25 Juni 2017 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay (29) alias Nowela dikenal publik setelah menjadi juara Indonesian Idol musim kedepalan. Ia kemudian melepas album bertajuk #1. Nowela mengaku puas karena album tersebut melahirkan banyak hit. 

Namun kepada tabloidbintang.com, Nowela mengaku album #1 menyisakan sejumlah catatan. Salah satunya, Nowela merasa album tersebut semacam tes market di mana ia mencoba segala jenis musik. 

Karenanya di album kedua nanti, Nowela ingin menegakkan karakter yang mencerminkan siapa Nowela sebenarnya. “Saya berharap di album kedua nanti bisa menulis lagu sendiri sekaligus menajamkan citra sebagai the singer songwriter. Saya ingin belajar bikin lagu secara otodidak atau belajar dari sesama penyanyi yang mulai bisa menulis lagu seperti Vidi Aldiano,” ujar Nowela dalam sesi wawancara empat mata di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Karenanya, pada semester kedua tahun ini Nowela mencanangkan dua target. Pertama, ingin mengeluarkan single baru. Kedua, mencicil materi album kedua. Berkaca dari pengalaman ketika mengerjakan album pertama, Nowela butuh waktu 1,5 tahun. Karenanya, Nowela ingin mencicil materi mulai sekarang agar jarak antara album pertama dan kedua nanti tidak terlalu jauh. Selain mengejar target, 2017 merupakan tahun indah yang layak disyukuri Nowela.
“Sudah tidak ada yang bilang bahwa cara menyanyi saya dan karakter vokal saya mirip Ruth Sahanaya. Sejujurnya itu membuat saya bersyukur karena itu artinya saya sudah bisa berdiri sendiri. Orang melihat saya sebagai Nowela bukan lagi sebagai alumni ajang pencarian bakat yang mirip seseorang,” seru Nowela.

(wyn / bin)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait