4 Zodiak yang Dianggap Terlalu Emosional dan Sensitif

Binsar Hutapea | 2 Juni 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa orang cenderung emosional dan sensitif. Hal ini terutama disebabkan oleh rentang perasaan yang kuat yang mereka alami. Jika mereka bertemu seseorang untuk pertama kalinya, mereka cenderung langsung memberikan pujian padanya. Mereka juga sering menjadi pendengar yang baik atas rekan-rekan dan anggota keluarga sambil sepenuhnya hadir bagi mereka dalam masa baik maupun buruk.

Meskipun memiliki kepekaan yang sangat tinggi bisa menimbulkan tantangan tersendiri, hal itu juga memiliki manfaat adaptif bagi orang-orang ini. Faktanya, orang-orang ini sering menunjukkan tingkat kreativitas yang tinggi, hubungan interpersonal yang dalam, dan intuisi yang kuat. Kemampuan mereka untuk terhubung secara mendalam dengan orang lain dapat menjadikan mereka teman yang penuh kasih, pasangan, dan orangtua yang berbelas kasihan. 

Menurut astrologi, ada sejumlah zodiak yang dianggap terlalu emosional dan sensitif:

Cancer
Cancer dikenal karena sifat emosional dan intuisi yang kuat. Mereka juga akan menjadi yang pertama menangis atau sangat marah atas ketidaknyamanan besar maupun sepele, seperti ketinggalan bus atau melihat iklan sedih. Dan ketika tokoh acara TV favorit mereka mengalami kemunduran atau patah hati, mereka menangis dan mungkin membicarakannya selama berhari-hari. Memang, orang-orang Cancer ini sangat empatik dan bisa dengan mudah menangkap perasaan orang di sekitar mereka, sering merasakan emosi ini secara intens.

Mungkin itulah sebabnya orang-orang di sekitar mereka setuju bahwa kepekaan Cancer dapat membuat mereka penuh kasih dan peduli, tetapi juga rentan terhadap perubahan suasana hati. Bagaimanapun juga, mereka cenderung menyerap perasaan orang lain, yang dapat membuat mereka terlalu emosional dengan emosi mereka sendiri dan orang lain.

Taurus
Sebagian besar orang melihat Taurus sebagai orang yang memmbumi dan praktis, tetapi mereka sangat sensitif terhadap lingkungan dan orang-orang yang mereka pedulikan. Faktanya, zodiak ini terus-menerus mengatakan hal-hal positif dan menghindari segala bentuk negativitas. Misalnya, jika seorang teman bercerita tentang hari buruk di tempat kerja, Taurus mungkin akan merasa lebih terganggu daripada temannya, karena mereka terus-menerus bertanya bagaimana cara mereka bisa membantu.

Selain itu, emosi mereka bisa berubah dengan cepat, berganti dari sangat bahagia menjadi sangat sedih dalam waktu singkat, seringkali sebagai respons terhadap pemicu kecil. Memang, respons emosional kebanyakan Taurus termanifestasi dalam cara yang positif dan menantang dalam interaksi dan pengalaman pribadi mereka.

Aries
Jika Anda mengenal dan mencintai seorang Aries, Anda mungkin telah memperhatikan bahwa mereka berusaha keras untuk melakukan tindakan kebaikan, bahkan ketika itu tidak perlu atau bisa merepotkan bagi mereka. Misalnya, mereka akan membuat kue untuk semua orang di tempat kerja, atau memberikan pelukan dan bersalaman secara rutin untuk terhubung dengan orang lain. Seiring berjalannya waktu, zodiak ini menyadari bahwa sifat mereka yang terlalu emosional adalah pedang bermata dua yang dapat memperkaya kehidupan mereka sambil juga menyajikan tantangan yang signifikan.

Misalnya, Aries merasa gembira dan senang ketika teman-teman mereka memiliki tonggak bersejarah yang indah untuk dirayakan seperti kesuksesan profesional atau pernikahan. Tetapi individu Aries juga berkabung atas kerugian teman-teman mereka dengan semangat yang sama dan sulit untuk melupakan rasa sakit dan kepedihan yang teman-teman mereka alami. Mereka akhirnya belajar untuk menemukan keseimbangan dengan perasaan mereka untuk menghindari kehidupan yang penuh dengan puncak dan lembah yang sangat terisi emosi.

Capricornus
Capricornus bisa sangat emosional, terutama ketika menyangkut masalah keamanan dan stabilitas. Faktanya, kepekaan mereka sering diekspresikan melalui kebutuhan akan kenyamanan dan jaminan. Sebagai contoh, pujian tulus dapat membuat Capricorn sangat bahagia, tetapi kritikan kecil membuat mereka merasa sangat terluka dan kecewa.

Pada akhirnya, zodiak ini merasa bahwa karena terlalu sensitif, mereka kadang-kadang mengalami kesulitan dalam menjaga batas-batas dan rentan terhadap kekhawatiran. Tetapi begitu mereka menyadari hal ini, Capricornus berusaha untuk memiliki lingkaran  teman yang mendukung yang membantu mereka dalam regulasi emosional.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait