Ini Dia Kuliner Malang yang Paling Banyak Digandrungi Wisatawan

Infomercial | 21 Mei 2017 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Malang selalu menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia. Cuacanya sejuk, kaya akan keindahan alam dan potensi wisata, serta tentu saja kulinernya yang mantap.

Seperti daerah-daerah lain, Malang juga menawarkan berbagai pilihan wisata kuliner yang tidak hanya oke dari segi cita rasa, tapi juga tempat dan keunikan yang tidak ditemukan di daerah lain.

Dari sekian banyak restoran, kedai, dan warung, ini dia lokasi wisata kuliner di Malang yang paling banyak digandrungi para wisatawan:

 

1. Soto Geprak Mbah Djo

Tempat makan yang berdiri sejak tahun 1935 ini masih menjadi sasaran para wisatawan kelaparan yang ingin mengungkap bumbu rahasia Mbah Djo yang bikin rasa sotonya tetap enak meski sudah puluhan tahun malang melintang di dunia kuliner.

Lantas, mengapa dinamakan soto geprak? Nama soto geprak ini sebenarnya berasal dari kebiasaan Mbah Djo yang sering  menggeprak atau menghancurkan daging hingga empuk. 

Soto Geprak Mbah Djo juga menyajikan hidangan tambahan lainnya yang tidak kalah lezatnya seperti bakso, bebek goreng, ayam goreng, serta aneka minuman segar untuk penghilang dahaga.

Pokoknya, soal cita rasa, Soto Geprak Mbah Djo ini bisa diadu dengan makanan serupa yang disajikan di restoran mahal. Buat Anda yang tertarik untuk mencicipi lezatnya Soto Geprak Mbah Djo, Anda bisa datang ke Jalan Letjen S. Parman, Malang.

 

2. Putu Lanang Celaket

Anda rindu jajanan pasar tradisional? Kalau begitu sebaiknya Anda datang ke kedai Putu Lanang Celaket di Jalan Jaksa Agung Suprapto, tepatnya di Gang Buntu RT 03, Malang.

Di sana Anda akan menemukan berbagai camilan tradisional seperti putu, lupis, dan cenil, yang dijamin bakal mampu memanjakan lidah Anda.

Putu Lanang Celaket ini juga sudah eksis sejak tahun 1935, lo, dan tetap menjadi favorit wisatawan dan warga lokal hingga kini.

Mau makan putu di tempat bisa, atau mau dibawa pulang sebagai buah tangan pun bisa. Namun ingat, kue basah seperti putu dan kawan-kawannya hanya dapat bertahan 1-2 hari, ya.

 

3. Toko Oen

Malang juga punya tempat makan dengan gaya vintage khas arsitektur Belanda zaman dulu, namanya Toko Oen.

Pokoknya, belum lengkap kalau ke Malang tanpa singgah ke “toko” legendaris satu ini.

Memangnya ada apa saja sih di sana? Di Toko Oen, Anda dapat menikmati beragam jenis es krim yang unik dan lezat khas Toko Oen.

Kalau Anda ingin makanan berat seperti nasi goreng, steak, atau aneka kue, Toko Oen juga menyajikan menu-menu tersebut.

 

4. Warung Ronde Titoni

Menikmati sejuknya cuaca Malang paling mantap ditemani wedangan di Warung Ronde Titoni.

Warung wedang yang juga menjadi tempat nongkrong favorit warga Malang ini menyajikan wedang ronde lengkap dengan pendampingnya seperti cakue, roti bakar, angsle, dan masih banyak lagi. Kalau penasaran dengan rasanya, Anda bisa datang ke Jalan Zainal Arifin, Malang.

Selain tempat-tempat makan yang sudah disebutkan di atas, Malang masih punya lokasi wisata kuliner yang unik dan legendaris. Kalau Anda sudah rindu dengan kuliner Malang, mungkin ini saatnya untuk kembali liburan di Kota Apel.

 

Bingung cari hotel murah di Malang dengan kualitas nomor satu? Pilih saja Airy Rooms yang punya jumlah properti dan jaringan hotel terbesar di Indonesia.

Airy Rooms juga menawarkan harga terjangkau dengan fasilitas hotel kelas premium, seperti AC, TV layar datar, shower air hangat lengkap dengan peralatan mandinya, tempat tidur bersih dan nyaman, hingga akses Wi-Fi gratis.

Kalau mau pesan, Anda bisa langsung menuju situs resmi Airy Rooms atau menggunakan aplikasi Android dan iOS.

Masalah pembayaran pun tidak perlu repot, cukup dengan transfer via bank atau kartu kredit, Anda bisa langsung menikmati fasilitas kamar hotel premium dengan harga super terjangkau.

Yuk, langsung pesan kamar hotel Anda dan nikmati serunya liburan di Malang.

 

(ADV)

 

Penulis : Infomercial
Editor: Infomercial
Berita Terkait