Egois, Beracun, dan Manipulatif : 5 Zodiak Ini Sering Merugikan Orang Lain

Binsar Hutapea | 1 Juni 2023 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beberapa individu memiliki kecenderungan egois, beracun, dan manipulatif. Mereka kerap menganggap diri sebagai yang paling penting. Mereka juga tak sungkan mengorbankan hubungan dan pasangan mereka demi kepentingan pribadi. 

Sikap mereka yang beracun seringkali membuat mereka tidak merasa aman berada di sekitar orang lain, karena ada kemungkinan mereka akan menyakiti orang lain. 

Menurut astrologi ada sejumlah zodiak yang cenderung menunjukkan perilaku beracun yang dapat merugikan orang lain. Berikut daftarnya:

Aries
Aries dikenal karena sifatnya yang tegas dan penuh tekad. Mereka sangat kompetitif, tetapi terkadang sifat tersebut dapat berubah menjadi agresi atau kurangnya empati terhadap orang lain. Mereka bahkan mungkin melampaui batasan individu lain, mengabaikan perasaan mereka, dan tidak menghiraukan emosi orang lain.

Gemini
Gemini adalah individu yang berubah-ubah, seringkali membingungkan orang dengan berbagai kepribadian yang mereka tunjukkan. Mereka kadang-kadang terlibat dalam gosip atau manipulasi dengan niat jahat, dan terkadang kesulitan dalam menjaga komitmen. Sifat-sifat ini berpotensi menyakiti orang lain secara emosional.

Leo
Leo memiliki kepemimpinan alami, tetapi mereka juga bisa menjadi terlalu egois dan sombong tentang diri mereka sendiri. Mereka sering menunjukkan sikap sombong dan memiliki kebutuhan akan perhatian dan pengakuan yang terus-menerus. Jika mereka merasa tidak diprioritaskan, mereka akan membuat orang lain merasa tidak berarti dan memposisikan kebutuhan mereka di atas yang lain.

Scorpio
Scorpio adalah individu yang intens, bersemangat, dan penuh gairah. Namun, ketika emosi mereka tidak seimbang, hal tersebut dapat menghasilkan sifat posesif, cemburu, dan kecenderungan untuk memanipulasi orang lain. Ciri-ciri ini dapat menjadi sangat berbahaya bagi orang-orang di sekitar mereka jika mereka tidak belajar untuk mengelolanya dengan bijak.

Capricornus
Capricornus sangat bersemangat dan ambisius. Namun, hasrat mereka terhadap kesuksesan terkadang membuat mereka menjadi workaholic. Akibatnya, mereka sering mengabaikan hubungan pribadi mereka. Mereka bahkan mungkin menjadi otoriter atau memiliki tuntutan yang tinggi. Mereka dapat menunjukkan kekasaran emosional jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan mereka.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait