Agresif dan Manipulatif, 5 Sifat Toksik Libra Ini Perlu Anda Waspadai

Binsar Hutapea | 30 November 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Libra punya kemampuan untuk menciptakan keseimbangan dan harmoni dalam hidup dan dalam hubungan dengan orang lain. Karena itu, mereka sering dipuji oleh orang lain. Namun, seperti halnya koin yang memiliki dua sisi, Libra juga memiliki beberapa sifat toksik yang dapat merugikan dan memengaruhi hidup mereka. 

Berikut adalah beberapa sifat toksik yang dimiliki oleh orang-orang yang lahir di bawah tanda zodiak Libra, sebagaimana diuraikan oleh ahli astrologi Pandit Jagannath Guruji.

Menjaga jarak
Libra sering kesulitan membentuk ikatan yang dalam karena sering menjaga jarak. Sifat itu terkadang membuat orang lain merasa diabaikan dan tidak penting. Sifat menjaga jarak ini berasal dari keinginan untuk menjaga keseimbangan dan harmoni, kadang-kadang dengan mengorbankan kedekatan emosional.

Egosentris
Meskipun Libra dikenal karena sikapnya yang adil, kecenderungan egosentris mereka dapat merusak sifat positif ini. Fokus mereka pada kebutuhan dan keinginan sendiri mungkin membuat mereka mengabaikan perasaan dan pandangan orang lain. Sifat ini dapat merugikan hubungan, karena orang lain mungkin merasa terlupakan oleh kebutuhan validasi dan perhatian konstan dari Libra.

Agresif
Di balik citra damai mereka, Libra dapat menyimpan sisi agresif yang tersembunyi. Menghadapi tantangan atau konflik, mereka mungkin menggunakan taktik pasif-agresif, dengan menggunakan ejekan halus atau teknik manipulatif daripada konfrontasi langsung. 

Memendam Kepahitan
Libra mencari harmoni dan keseimbangan, tetapi kecenderungan mereka untuk menyimpan rasa tidak puas bisa mengarah pada kepahitan dan ketidakpuasan. Masalah yang tidak terselesaikan bakal terpendam di bawah permukaan, menyebabkan perasaan ketidakpuasan yang berkepanjangan. Kepahitan ini dapat merugikan hubungan, karena Libra berjuang untuk melepaskan penghinaan dan ketidakadilan yang dirasakan, yang mungkin menciptakan retak yang sulit diperbaiki.

Manipulatif
Keinginan Libra untuk harmoni dan keseimbangan kadang-kadang dapat membuat mereka memprioritaskan kebutuhan mereka sendiri di atas kebutuhan orang lain. Mereka mungkin menggunakan keterampilan diplomatis mereka untuk mempengaruhi situasi secara halus demi keuntungan mereka, tanpa memperhatikan perasaan orang lain. Perilaku manipulatif ini dapat merusak kepercayaan dan otentisitas dalam hubungan, membuat orang lain merasa dimanfaatkan dan dieksploitasi. Dengan mendorong komunikasi terbuka dan jujur, Libra dapat membangun hubungan yang lebih kuat dan memuaskan berdasarkan saling menghormati dan memahami.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait