5 Zodiak Ini Memiliki Kecenderungan Narsistik, Anda Termasuk?

Binsar Hutapea | 27 Januari 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kata narsis sering disematkan kepada orang yang senang memuji diri sendiri atau melakukan swafoto. Kata narsis berasal dari bahasa Inggris narcissism yang artinya kecintaan terhadap diri sendiri.

Menurut astrologi, ada beberapa zodiak yang memiliki kecenderungan narsistik. Inilah daftarnya:

Aries (21 Maret - 19 April)
Aries dikenal karena keberanian dan kualitas kepemimpinan mereka. Tetapi mereka kadang-kadang dapat berlaku terlalu egois. Sifat ambisius mereka terkadang juga dapat dianggap narsistik, karena mereka mengutamakan tujuan dan keinginan mereka di atas segalanya. Namun, penting untuk dicatat bahwa Aries yang sehat mungkin mengarahkan kepercayaan diri mereka secara positif, sementara Aries yang tidak sehat dapat menampilkannya dalam bentuk narsistik.

Leo (23 Juli - 22 Agustus)
Leo karismatik dan pencari perhatian. Mereka memiliki keinginan untuk dipuja dan terus berada di pusat perhatian, yang mungkin sering disalahpahami sebagai terlalu egois dan memiliki sifat narsistik. Namun, tidak semua Leo menunjukkan perilaku narsistik, karena banyak yang menggunakan pesona dan kepercayaan diri mereka untuk mengangkat orang lain.

Gemini (21 Mei - 20 Juni)
Gemini dikenal karena sifat gandanya; mereka kadang-kadang dapat dianggap manipulatif atau egois. Mereka bersifat fleksibel dan pesona mereka dapat disalahpahami sebagai perilaku narsistik. Namun, sebenarnya, Gemini hanya mencari pengalaman dan hubungan yang baru dan beragam dalam hidup. Penting untuk membedakan antara ekspresi diri yang sehat dan rasa hormat diri dari narsisme.

Capricornus (22 Desember - 19 Januari)
Capricornus adalah pekerja keras, ambisius, dan berorientasi pada kesuksesan, yang sering membuat orang menganggap mereka sebagai narcis. Meskipun fokus mereka pada tujuan pribadi adalah kekuatan, itu kadang-kadang dapat disalahpahami sebagai narsistik. Capricornus yang sehat menjaga keseimbangan antara kesuksesan mereka dan membuat hubungan positif dengan orang lain.

Scorpio (23 Oktober - 21 November)
Scorpio, karena sifat intens dan penuh gairah mereka, dapat dianggap sebagai sosok egois. Namun, karena sifat rahasia mereka dan kecenderungan untuk menyembunyikan emosi, mereka juga dapat dianggap sebagai narsis.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait