Tidak Tegas Hingga Rakus, Inilah 8 Sisi Gelap Pisces yang Perlu Diwaspadai

Binsar Hutapea | 20 Mei 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap orang memiliki kekurangan dalam kepribadiannya. Anda biasanya tidak akan bisa berkembang hingga potensi penuh jika tidak menyadari sifat-sifat negatif yang Anda miliki. Oleh karena itu, masuk akal untuk memperhatikan sikap beracun Anda dan mengembangkan kemampuan untuk mengenali ciri-ciri ini sebelum mulai mengganggu dan memengaruhi orang lain. 

Seperti orang lain, Pisces juga memiliki sisi gelap yang ditandai dengan kecenderungan memiliki sifat-sifat negatif tertentu.

Pisces adalah salah satu orang yang paling simpatik dan dikenal menghormati semua hubungan mereka sepanjang hidup. Jika Anda membutuhkan bantuan, mereka akan dengan senang hati memberikannya dan bahkan melampaui harapan. Namun, sebaliknya, mereka juga dipenuhi dengan negatifitas, kemalasan, dan pandangan yang tidak praktis, yang sering muncul tiba-tiba, membuat rekan-rekan mereka bingung tentang bagaimana dan mengapa keadaan bisa lepas kendali.

Jadi, untuk memahami sisi gelap mereka, berikut adalah 8 sifat negatif Pisces yang harus Anda ketahui.

1. Sangat Sensitif
Menjadi sensitif bukanlah hal yang buruk. Namun, dalam kasus Pisces, ini adalah tanda yang cenderung tersinggung oleh hal-hal terkecil, dan sering kali menuntut permintaan maaf dari Anda. Mereka ditemukan lebih sensitif terhadap emosi dan menderita ketidakamanan. Karena mereka tidak dapat menghadapi realitas, mereka sering dianggap tidak logis. Selain itu, mereka sering memainkan kartu korban tanpa pernah mempertimbangkan pendapat orang lain.

2. Sangat Malas
Mirip dengan kebiasaan buruk lainnya dalam hidup kita, ketika kebutuhan tidak terpenuhi, kita sering kali beralih ke kemalasan. Demikian pula, ketika putus asa dan tidak termotivasi, Pisces bisa sangat lamban. Ketika Pisces percaya bahwa meskipun mereka sudah berusaha sebaik mungkin, keadaan tidak akan pernah membaik, mereka menyerah dan menarik diri secara emosional dari situasi tersebut.

3. Mudah Terpengaruh oleh Lingkungan
Manusia sering kali terpengaruh oleh segala sesuatu di sekitarnya, tetapi ketika menyangkut Pisces, mereka tidak mampu menetapkan batasan dan cenderung terlalu terlibat dalam situasi yang kuat, sehingga merisikokan kesehatan mental dan fisik mereka. Karena mereka sensitif dan memperhatikan bagaimana orang lain mungkin bereaksi dan merespons, agar tidak menyakiti perasaan orang lain, Pisces meluangkan waktu untuk mengenali hubungan, sikap, dan peristiwa beracun dalam hidup.

4. Berlebihan dalam Berpikir
Sangat analitis dan keras terhadap diri sendiri, Pisces cenderung kewalahan dan sering kali terlibat dalam berpikir negatif secara berlebihan. Akibatnya, mereka sering kali menekankan pada apa yang 'mungkin terjadi' daripada apa yang ada saat ini. Mereka sering membayangkan skenario terburuk, menciptakan dunia mental mereka sendiri, dan menghabiskan banyak waktu memikirkan diri sendiri. Akibatnya, mereka kesulitan untuk memaafkan dan melupakan orang lain.

5. Tidak Tegas
Pisces benci membuat keputusan. Mereka lebih suka mengikuti arus. Mereka kesulitan untuk memutuskan apa pun. Bahkan dalam hubungan mereka, mereka menginginkan pasangan yang bisa membuat keputusan untuk mereka. Ketika segala sesuatu tampak mungkin, sangat sulit bagi mereka untuk memilih satu kemungkinan saja.

6. Clingy (Melekat)
Mengingat pentingnya keinginan untuk dicintai oleh seseorang yang juga menghargai mereka, Pisces memiliki kecenderungan alami untuk melekat pada orang lain. Secara umum, ketika Anda melekat pada seseorang untuk waktu yang lama, semakin sulit untuk melepaskan mereka karena hal itu meningkatkan ketergantungan Anda pada mereka. Anda tidak ingin menggantungkan semua kebahagiaan Anda pada satu individu. Terlalu melekat sering kali dianggap sebagai kebiasaan buruk.

7. Penuh Rahasia
Pisces cenderung bersifat rahasia dan berhati-hati secara alami. Orang yang dekat dengan mereka juga menjadi kesal dan jengkel oleh kebiasaan ini karena mereka memiliki banyak rahasia untuk disimpan, yang pada akhirnya menjadi tanda hubungan yang tidak memuaskan. Mereka akan melakukan segala cara untuk menjaga rahasia mereka tetap rahasia dan tidak akan berhenti untuk mengalihkan perhatian orang lain dari diri mereka, bahkan jika itu berarti menyakiti mereka. Mereka mungkin bertindak seperti ini jika mereka memiliki sesuatu untuk diungkapkan atau jika mereka tidak mempercayai orang lain.

8. Serakah
Karena mereka ingin menjaga segala sesuatu untuk diri mereka sendiri, Pisces sering dianggap serakah. Karena mereka cenderung menyukai barang-barang materialistik dan mewah, uang harus terus mengalir untuk mereka. Meskipun mereka juga cenderung menyimpan uang, mereka mungkin terlihat sebagai orang yang pelit bagi orang lain. Tidak peduli berapa banyak yang mereka dapatkan, mereka tidak pernah puas dengan apa yang mereka miliki.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait