Zabilla Soeprapto Runner Up Puteri Indonesia Jadi Desainer Kaftan

Andira Putri | 14 Juni 2017 | 17:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Zabilla Soeprapto tengah serius menekuni dunia fashion. Runner Up Putri Indonesia 2014 ini menjalani profesi sebagai desainer kaftan sejak empat tahun belakangan.

Zabilla Soeprapto tertarik merancang kaftan karena melihat peluang bisnis besar. "Memang pertama aku fokus di kaftan. Empat tahun lalu, masih jarang orang pakai kaftan. Belum seperti sekarang di mana baju muslim dipakai bukan hanya kalau lagi ada pengajian aja," tutur Zabilla Soeprapto ketika ditemui di kediamannya yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (12/6).

Bersama kedua temannya, Zabilla Soeprapto mendirikan lini fashion Andela. Bisnisnya terus berkembang setiap tahun. Di bulan Ramadhan 2017 ini, Zabilla Soeprapto berhasil memproduksi kaftan terbanyak sepanjang karirnya.

"Ini kaftan terbanyak dalam empat tahun Andela berdiri. Ada 12 model kaftan dan kurang lebih ada 65 warna," kata Zabilla Soeprapto. Baju kaftan Zabilla Soeprapto dijual dengan kisaran harga Rp. 500.000 hingga lebih dari Rp. 1.000.000.

Menurut Zabilla Soeprapto, baju kaftannya laris terjual karena kekuatan media sosial hingga marketing mulut ke mulut. Baju kaftan Zabilla Soeprapto bahkan diminati masyarakat Dubai, Maroko hingga Amerika Serikat.

Pendapatannya tentu besar. Sayang, Zabilla Soeprapto masih merahasiakan nominalnya. "Omsetnya aku belum bisa kasih tahu. Cuma yang jelas ini udah bisa aku jadiin kerjaan utama," ucap Zabilla Soeprapto.

Selain menerima keuntungan dari segi finansial, Zabilla Soeprapto juga mendapatkan kepuasaan batin dari bisnis kaftan. "Kita jalanin pakai hati dan passion jadi outcomenya beda. Benar-benar hasilnya sesuai dengan keinginan," tutup Zabilla Soeprapto.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait