Christine Panjaitan Sosok Ibu yang Tegas pada Anak-anaknya

Endang Jamhari | 12 Mei 2017 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Christine Panjaitan sosok ibu yang tegas dalam menanamkan kedisiplinan pada anak-anaknya sejak dini. Sementara sang suami, Maringan Tobing lebih sabar dan sedikit memanjakan anak-anaknya. 

Christine Panjaitan, penyanyi yang populer di era 80-an lewat lewat lagu Sudahku Bilang, Tangan Tak Sampai, Jangan Simpan Tangismu dan Katakan Sejujurny, paling tidak suka saat menasihati anak-anak, sementara Maringan membela anak-anaknya. Tapi Christine Panjaitan tidak protes atau marah pada Maringan di depan anak-anaknya. Biasanya Christine melayangkan keberatannya saat anak-anak sudah pergi. Maringan bisa menerima keberatan Christine. 

"Itu salah satu cara saya menghormati suami. Dengan cara begini anak-anak akan tetap segan pada kami. Kami pun semakin respek pada pasangan," jelas Christine Panjaitan. Christine memang selalu mengajarkan pada anak-anak agar selalu hemat dan bekerja keras. Dengan cara ini Christine yakin anak-anak akan tumbuh menjadi anak yang mandiri dan tidak cengeng. 

"Zaman sekarang kalau anak terlalu dimanjakan bahaya. Kapan mereka bisa mandiri dan mulai menghargai uang," tegas wanita berkulit putih ini. Christine juga selalu mewanti-wanti anak-anak agar tak mencoba narkoba atau hal negatif lainnya. Christine Panjaitan selalu memberi contoh nyata bahaya pakai narkoba. "Anak sekarang itu tidak cukup hanya diberikan penjelasan, tapi juga harus disertai contoh nyatanya. Dengan cara ini puji Tuhan, anak kami tidak ada yang salah gaul," jelas Christine Panjaitan yang pandai mengelola keuangan keluarga.

Cobaan yang pernah menerjang pasangan ini, mereka jadikan pelajaran berharga dalam membina rumah tangga mereka selanjutnya. Dengan pengalaman yang mereka miliki kini Christine Panjaitan dan Maringan sudah bisa mengeliminir setiap masalah. Kini mereka mengaku makin mesra dan romantis. Mereka juga tidak sungkan-sungkan memamerkan kemesraan di hadapan anak-anak. "Melihat kemesraan kami, mereka sempat heran. Sudah tua kok masih seperti orang pacaran saja," kata Christine Panjaitan menirukan ucapan anak-anaknya. Bahagianya kalau sudah menemukan penjaga hati. 

(Artikel ini pernah dimuat di Tabloid Bintang Indonesia, minggu ketiga Desember 2004)

 

Penulis : Endang Jamhari
Editor: Endang Jamhari
Berita Terkait