Selaraskan Bisnis dan Seni, Vienna Fridiana Ingin Menginspirasi Kaum Hawa

Ari Kurniawan | 21 April 2015 | 16:44 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SENI, khususnya tarik suara, sudah mengalir dalam darah Vienna Fridiana.

Ketika disibukkan dengan berbagai urusan bisnis, perempuan cantik kelahiran 30 Desember 1983 itu sama sekali tak meninggalkan aktivitas sebagai penyanyi.

Tercatat sudah dua kali Vienna bernyanyi duet dengan penyanyi Malaysia, hingga tak heran jika kemudian dia cukup dikenal di Negeri Jiran tersebut.

Dalam hidup, wanita yang pernah menggeluti dunia modeling, akting, dan presenting, ini memiliki moto: "Hidup adalah sejarah. Bila kita wafat, kita hanya meninggalkan sejarah.Jadi kerjakanlah hal-hal positif, agar sejarah yang kita tonggalkan adalah sejarah yang indah".

Vienna ingin menjadi inspirasi bagi kaumnya, seperti yang pernah dilakukan oleh Raden Ayu Kartini, sosok idolanya.

"Saya juga pebisnis. Dan usahanya mengangkat nilai budaya Indonesia, namanya Vienna Gallery," kata Vienna kepada wartawan di Jakarta baru-baru ini.

Vienna Gallery adalah wujud sejarah dalam hidupnya. "Tidak akan ada sejarah bila hidup dijalankan tanpa perjuangan dan pengalaman," imbuhnya.

Di bidang tarik suara, Vienna sudah banyak melahirkan karya. Di antaranya lagu "Cinta Indonesia" yang diciptakan sendiri oleh Vienna. Lagu tersebut sering digunakan sebagai opening acara galabudaya yang diadakan di Indonesia. Di antaranya berkaitan dengan bisnis Songket Palembang yang digelutinya.

(ari/gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait