Aksi Elly Sugigi Berbuah Teguran KPI, Eko Patrio: Itu Kecolongan Aja

Ari Kurniawan | 23 Maret 2018 | 08:30 WIB

Pemunculan Elly Sugigi sebagai bintang tamu di Pesbukers ANTV berbuah teguran tertulis dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Sanksi administratif dilayangkan KPI pada 13 Maret 2018.

KPI menilai Pesbukers edisi 28 Februari 2018 melanggar pedoman perilaku penyiaran dan standar program siara (P3 sps) KPI than 2002. Di episode tersebut, Elly Sugigi tertangkap kamera mengeluarkan kata kasar.

Eko Patrio, bos rumah produksi Ekomando, mengatakan teguran dari KPI tidak perlu dibesar-besarkan. Eko justru melihat persoalan ini dari sudut pandang positif.

"Semua acara juga dapat teguran. Ya terima kasih banget, kalau kami ditegur ya artinya masih disayang sama KPI. Sama masyarakat juga," kata Eko Patrio, di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (22/3).



Eko Patrio juga tidak mau terlalu menyalahkan Elly Sugigi. "Kemarin itu buat saya kecolongan aja. Dan itu bukan dari bintang tetap Pesbukers, tapi dari salah satu bintang tamu. Ya kita maklumin aja," kata dia.

Sementara itu, soal pemindahan jam tayang Pesbukers ANTV dari pukul 16.30 menjadi 02.00 dini hari, Eko Patrio menganggapnya sebagai sesuatu yang wajar.

Eko Patrio membantah kebijakan itu terkait sanksi dari KPI. "Nggak dong. Sebelum itu juga dari sebulan sudah kami informasikan akan tayang di pagi hari," jelasnya.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor : Ari Kurniawan