Elly Sugigi, dari Penonton Bayaran Hingga Jadi Artis dengan Bayaran Rp 5 Juta

Abdul Rahman Syaukani | 16 Januari 2014 | 18:09 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KEBERUNTUNGAN bisa datang pada siapa saja. Itulah yang dialami Elly Sugigi.

Perempuan kelahiran 42 tahun silam itu dulu hanya semula seorang penonton bayaran yang diganjar Rp 15 ribu rupiah saat hadir ke sebuah acara televisi.

"Biar aku dibolehin sama suami, aku bilang dapat Rp 25 ribu," kata Elly, saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (16/1). Saat itu dia berusaha membantu ekonomi suaminya.

Setelah sekian lama, dia pun mulai berpikir seandainya bisa bikin agency penonton bayaran. Fungsinya, membantu televisi yang membutuhkan penonton bayaran.

Dia lantas merintis usaha itu dengan modal Rp 300 ribu. Itu pun pinjam ke salah seorang temannya. Usaha tersebut terus bergeliat naik hingga bisa mengumpulkan uang dalam jumlah fantastis.

"Sayangnya, banyak sekali saingannya. Orang yang dulu saya didik malah bikin sendiri," katanya menceritakan menyusutnya pendapatan agency-nya.

Dalam sebulan Elly saat lagi berjaya bisa mengantongi uang sampai Rp 35 juta katanya.

Pendapatan dari agency menyusut, perempuan yang beberapa waktu lalu sempat diterpa prahara rumah tangga itu mengatakan, bersyukur karena secara perlahan dia malah diundang jadi artis oleh sejumlah stasiun televisi.

Sekarang, tarifnya pun sebagai artis bisa sampai Rp 5 juta saat diundang ke sebuah acara.

"Tarif saya macam-macam, mulai 1 juta, 3 juta sampai 5 juta rupiah. Kalau sama Trans saya nggak perhitungan karena saya merasa besar lewat Trans," ungkapnya.

(man/ade)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor : Abdul Rahman Syaukani