Tahun Ini Rumah dan Kantor Ayah Afgan Juga Kebanjiran

Abdul Rahman Syaukani | 22 Januari 2014 | 18:55 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak beberapa hari lalu, masyarakat Jakarta dan sejumlah daerah di Indonesia merasa kenyamanannya terusik akibat banjir.

Ditemui di acara penganugerahan Dahsyatnya Awards 2014, Afgan mengungkapkan bahwa rumahnya yang terletak di daerah Jakarta Timur juga digenangi banjir.

Namun pria yang selalu mengenakan kacamata itu bersyukur bagian depan rumahnya dibuat tinggi, sehingga banjir tidak sampai masuk ke dalam.

"Saya juga kebetulan kena banjir. Kompleks saya yang jarang kena banjir tahun ini kena. Kalau sudah banjir kita nggak bisa gimana-mana lagi," keluhnya saat ditemui, Selasa (21/1) malam.

Yang lebih parah lagi, kantor ayahnya di daerah Jakarta Utara digenangi banjir sampai selutut orang dewasa. Untuk akses ke kantor, terpaksa harus menggunakan jasa gerobak. "Kalau di kantor ayah saya di Kelapa Gading setiap lewat harus naik gerobak. Jadi banyak yang jauh lebih parah," katanya.

Dari hal berpakaian, Afgan juga merasakan perbedaan saat musim hujan dan kemarau. Kalau musim hujan, Afgan menyediakan pakaian tebal. Berbeda saat musim kemarau yang biasanya cuma mengenakan kaos.

"Dulu cuma kaos, sekarang mulai dingin. Jakarta jarang dingin kan, makanya pakai pakaian selalu anget. Ada payung dan mobil juga. Kalau hujan pakai mobil yang tinggi," tandasnya

(Man/yb)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor : Abdul Rahman Syaukani