Dituding Menghindari Wajib Militer karena Tumor, Ini Bantahan Yoo Ah In

Rizki Adis Abeba | 17 Februari 2017 | 13:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski Yoo Ah In telah mengklarifikasi soal penyakit tumor tulang jinak yang dideritanya, masih saja muncul rumor yang menuding Yoo Ah In menggunakan alasan kesehatan untuk menghindari wajib militer. Gerah dengan tudingan tersebut, Yoo Ah In membuat surat klarifikasi berisi bantahan. 

“Saya menyadari para selebriti pria sering disalahpahami menggunakan cedera atau kondisi kesehatan untuk menghindari wajib militer. Inilah mengapa sebabnya saya menyelesaikan semua pekerjaan saya sesuai rencana dan tidak mengungkapkan informasi lebih detail. Sangat mungkin bagi saya menyelesaikan wajib militer jika tidak ada pertumbuhan yang abnormal dari tumor saya,” urai Yoo Ah In dalam suratnya.

Alih-alih senang karena bisa mengulur waktu wamil, Yoo Ah In merasa penyakit yang dialaminya sebagai sebuah ketidakberuntungan. “Cedera dan kondisi kesehatan saya yang sekarang menjadi kontroversi adalah malapetaka bagi saya. Ini bukan alat untuk menghindari wajib militer,” lanjutnya. Yoo Ah In juga merasa disudutkan dengan tudingan menghindari wajib militer, namun secara terbuka ia siap meminta maaf kepada publik jika itu yang dibutuhkan.

“Fakta bahwa saya harus meminta maaf kepada orang lain atas kemalangan yang saya alami sangat menyakitkan, namun sebagai aktor yang tumbuh dengan cinta dan perhatian publik, saya harus menerimanya sebagai bentuk tanggung jawab,” urainya. “Saya akan mengatasi luka yang ditimbulkan oleh kontroversi ini dan memenuhi tanggungjawab sebagai warga negara. Sebagai orang dengan kekuatan mempengaruhi masyarakat, saya akan melakukan yang terbaik untuk menyelesakan tugas,” pungkas Yoo Ah In.

(riz/yb)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait