Debut di Serial 18 Moments, Ong Seong Wu Jelaskan Karkater Yang Akan Dimainkan

Rizki Adis Abeba | 28 Maret 2019 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain kesibukan menjalani tur jumpa penggemar di Asia, mantan personel Wanna One, Ong Seong Wu, juga tengah mempersiapkan debut aktingnya di serial drama 18 Moments. Dalam wawancara untuk sampul majalah @star1, Ong Seong Wu mengungkapkan rasa semangatnya menjelang debut akting juga menjelaskan karkater yang akan dimainkannya.

“Meski saya pernah muncul di film pendek dan membuat penanpilan kejutan (di film), ini peran utama pertama saya di serial drama. Saya gugup dan sangat ingin bekerja dengan baik,” ungkap Ong Seong Wu.

Ia juga tak menampik, peran utama perdana di serial ini merupakan beban besar bagi dirinya. “Setiap kali membaca skenario, yang saya pikirkan adalah, ‘Saya harus melakukan yang terbaik’. Karakter saya, Choi Jun Woo, mendapatkan porsi kemunculan yang besar, jadi saya harus benar-benar bekerja dengan baik,” lanjut Ong Seong Wu.

Di serial 18 Moments, Ong Seong Wu memainkan Peran Choi Jun Woo, seseorang yang terbiasa hidup sendirian dan mendapatkan kebiasaan tersebut sejak usia muda. “Akibat dari berbagai situasi termasuk masalah keluarganya, dia terbiasa sendirian. Alih-alih berusaha melawan kesendiriannya, Choi Jun Woo menerimanya. Ketika ia pindah ke sekolah baru, dia masuk ke lingkungan di mana ia menjumpai berbagai macam orang dan pengalaman yang beragam,” urai Ong Seong Wu.

Ong Seong Wu menyebut dirinya memiliki kemiripan dengan karkater Choi Jun Woo. “Penulis skenario mengatakan saya aktor yang sangat cocok untuk memerankan Choi Jun Woo dan saya memang memberikan pengaruh besar dalam menciptakan karkater tersebut. Awalnya, saya bertanya apa itu benar dan saya berpikir, ‘Bukankah banyak orang melihat saya sebagai kepribadian yang seru dan ramai?’ Tapi setelah saya menjalani promosi solo, saya banyak mendengar banyak orang mengatakan saya punya citra yang dingin dan diam di balik keceriaan saya,” aku Ong Seong Wu.

Agar karkater Choi Jun Woo tidak terlalu muram, Ong Seong Wu berusaha memasukkan sisi ceria yang ia punya. “Saya merasa tidak perlu membuat karakter yang terlalu gelap hanya karena dia kesepian. Seperti halnya diri saya yang mempunya sisi ceria namun juga dingin, seseorang yang terlihat muram juga bisa menyimpan sisi ceria,” tandas Ong Seong Wu.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait