Polisi Meminta MBC Kooperatif Dalam Penyelidikan Kasus Yang Hyun Suk

Rizki Adis Abeba | 28 Mei 2019 | 20:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polisi berencana untuk mencari tahu fakta tentang dugaan mediasi pelacuran yang dilakukan oleh CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Mencuatnya dugaan mediasi pelacuran yang diduga dilakukan oleh Yang Hyun Suk mencuat setelah acara Straight di MBC membuat liputan khusus mengenai dugaan tersebut.

Disebutkan bahwa Yang Hyun Suk melakukan praktik penyedia jasa prostitusi untuk para calon investor asal Thailand yang datang ke Seoul pada 2014 silam.

Menindaklanjuti laporan berita tersebut, pada Selasa (28/05) seorang sumber dari Divisi Detektif Khusus Kepolisian Metropolitan Seoul menyebutkan bahwa polisi tengah mencoba mengonfirmasi berita tersebut ke pihak stasiun TV MBC. “Kami sedang mencoba menghubungi MBC. Kami sedang memeriksa faktanya, dan masalahnya adalah bagaimana (MBC) akan bekerja sama dengan kami,” ungkap sumber dari kepolisian.

Sang sumber melanjutkan, “Untuk mengidentifikasi dan menyelidiki para saksi, kami membutuhkan kerja sama dari perusahaan penyiaran. Setelah memeriksa fakta, kami akan melakukan penyelidikan atau penyelidikan internal (jika perlu),” lanjutnya.

Sejak Januari, Divisi Detektif Khusus Keplisian Metropolitan Seoul telah menyelidiki semua kasus terkait dengan Burning Sun. Namun setelah preview acara Sraight episode skandal Yang Hyun Suk dirilis, polisi menyatakan, “Ini bukan kasus yang muncul dari investigasi Burning Sun. Kami akan memeriksa laporan, meninjaunya, dan menyelidiki masalah apa pun yang perlu diselidiki,” ungkap kepolisian.

Pada episode Straight yang tayang pada Senin (27/05), acara jurnalisme investigasi tersebut melaporkan bahwa Yang Hyun Suk diduga memberikan layanan jasa prostitusi untuk dua investor kaya asal Thailand.

Yang Hyun Suk sendiri telah membantah klaim tersebut. Namun berita tersebut langsung memberi pengaruh negatif pada perusahaan YG Entertainment, ditandai dengan merosotnya harga saham YG Entertainment secara signifikan. Publik dan warganet sendiri melontarkan berbagai komentar yang mengindikasikan ketidakpercayaan terhadap Yang Hyun Suk dan menuntut agar polisi mengusut tuntas dan mengungkap fakta-fakta dari kasus ini segera.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait