2 Korban Kang Ji Hwan Memberikan Kesaksian Sama Mengenai Aksi Pelecehan Seksual

Rizki Adis Abeba | 10 Juli 2019 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski Kang Ji Hwan mengelak tuduhan pelecehan seksual dan upaya pemerkosaan terhadap dua orang wanita, para korban memberikan kesaksian yang berbeda. Pada Rabu (10/07) polisi mengungkapkan korban yang disebut dengan inisial A dan B mengatakan menyaksikan langsung aksi bejat yang dilakukan Kang Ji Hwan.

Kepada polisi, A mengaku dirinya melihat dengan mata kepalanya ketika Kang Ji Hwan berusaha menodai korban B ketika mereka sedang tidur di salah satu kamar di rumah Kang Ji Hwan.

“A terbangun dan melihat apa yang sedang terjadi di sebelahnya. Dia berteriak kemudian Kang Ji Hwan berhenti melakukan percobaan (pemerkosaan). A juga mengatakan pada polisi bahwa ia menyadari pakaiannya sudah dalam kondisi berantakan sehingga ia pun berpikir dirinya telah mengalami situasi yang sama dengan B. Itulah sebabnya mengapa ia melapor ke polisi,” ungkap sumber dari kepolisian.

Menurut polisi, B pun memberikan kesaksian sesuai apa yang ia ingat dan ternyata kesaksian A dan B mempunyai kesamaan. Sebelum ke kantor polisi, para korban sempat mendatangi Seoul Sunflower Center, sebuah lembaga pendampingan korban kekerasan seksual, untuk menjalani pemeriksaan fisik atas dugaan tindakan pelecehan seksual yang mereka alami. Hasil dari tes tersebut baru akan keluar seminggu kemudian.

Sebelumnya, korban A dan B mengaku bekerja sebagai staf di kantor agensi Kang Ji Hwan, Huayi Brothers Korea. Namun agensi Kang Ji Hwan membantah pengakuan tersebut dan menyebut bahwa A dan B hanyalah karyawan outsourcing di perusahaan mereka.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait