Hotman Paris Ungkap Kejanggalan di Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Ari Kurniawan | 17 Mei 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Atas desakan netizen, Hotman Paris akhirnya bertemu dengan keluarga mendiang Vina dari Cirebon pada Kamis (16/5). Hotman berjanji untuk membantu mengawal kasus kematian Vina yang masih belum tuntas sejak 2016, karena ada tiga pelaku yang belum ditangkap. 

Kisah Vina yang menjadi korban pembunuhan dan pemerkosaan kembali mengemuka setelah diangkat ke film berjudul "Vina: Sebelum 7 Hari". Hotman menyoroti jumlah pelaku dalam kasus yang dilimpahkan dari Polres Cirebon.

"Yang menarik delapan orang (pelaku) ini pada saat di BAP pertama menyatakan ada tiga orang lagi pelaku. Tapi kemudian berubah sesudah dilimpahkan ke kejaksaan, berubah BAP-nya," ucap Hotman Paris, saat jumpa pers di daerah Grogol, Jakarta Barat, Kamis (16/5).

Menurut Hotman, tidak mungkin delapan orang pelaku itu bersama-sama mengarang cerita di hadapan polisi saat awal pemeriksaan. 

"Karena mereka saat BAP terpisah, dikatakan ada tiga orang lagi, tapi pada saat dilimpahkan ke kejaksaan mereka mengubah BAP sehingga ada pengaruh di sini. Sehingga tiga orang ini bahkan sampai sekarang alamat tidak jelas. Harusnya di BAP itu ada," bebernya.

Hotman Paris meminta polisi untuk membuka lagi kasus ini dan mencari keberadaan tiga pelaku. Kematian Vina sempat disebut polisi diakibatkan kecelakaan tunggal lalu lintas. Namun keluarga menaruh kecurigaan karena jenazah Vina hancur dan minta penyelidikan lebih lanjut. 

Saat polisi sedang menyelidiki, sahabat Vina, Linda kerasukan arwah yang diduga sebagai Vina lalu menceritakan penganiayaan dan pemerkosaan yang dilakukan oleh geng motor.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait