Kaleidoskop 2017: 10 Drama Korea Terpopuler 2017 (1)

Andira Putri | 25 Desember 2017 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tema percintaan masih mendominasi drama Korea Selatan sepanjang tahun 2017. Meski begitu, setiap tema cinta hadir dengan sentuhan beragam.

Ada kisah cinta yang dibalut unsur fantasi, hukum hingga kehidupan sehari-hari. Perpaduan tema percintaan dengan elemen lain menarik perhatian publik dan membuat sejumlah drama sukses tahun 2017

Berikut kami hadirkan 10 drama Korea Selatan terpopuler sepanjang tahun 2017:

1. Goblin

Goblin menjadi drama stasiun televisi kabel Korea Selatan pertama yang sukses meraih rating lebih dari 20%. Kesuksesan Goblin ikut mengangkat popularitas para pemain, soundtrack hingga fashion. Goblin mengisahkan cinta antara gadis sederhana Ji Eun Tak (Kim Go Eun) dan pria jelmaan makhluk misterius Kim Shin (Gong Yoo).

2. The Legend of the Blue Sea

Duet Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun disambut antusias penonton. Buktinya rating The Legend of the Blue Sea rata-rata nyaris mencapai 20%. Kisah cinta penipu dengan putri duyung ini juga menjadi drama Korea paling dicari di Google Indonesia 2017.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Rating drama tentang persahabatan berubah jadi cinta dalam kehidupan atlet ini memang tidak setinggi The Legend of the Blue Sea. Namun, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo mampu mengumpulkan penggemar tersendiri yang aktif di dunia maya. Ini berpengaruh terhadap pemeran utamanya, yaitu Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk. Keduanya masuk 10 besar selebriti Korea Selatan dengan followers terbanyak 2017.

4. Strong Woman Do Bong Soon

Aksi Park Bo Young sebagai Do Bong Soon yang bertubuh mungil dan berkekuatan super menorehkan prestasi. Park Bo Young berhasil meraih penghargaan Outstanding Korean Actress dalam Seoul International Drama Awards 2017.

Kisah cinta Do Bong Soon dengan pendiri perusahaan game Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik) juga memikat publik. Rating terus naik setiap minggu. Strong Woman Do Bong Soon juga masuk 10 besar drama paling dicari di Google Indonesia 2017.

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait