Dukung Kemajuan Industri Mode Tanah Air lewat GMS 2019 

Romauli Gultom | 5 Agustus 2019 | 16:26 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jakarta Fashion & Food Festival 2019 siap digelar. Event ini tiap tahun konsisten mendukung lahirnya talenta baru di industri fashion, khususnya modeling.

Dalam rangkaian Fashion Festival, Gading Model Search (GMS) 2019 kembali diadakan untuk melahirkan model-model berpretasi. Setelah sukses digelar sejak tahun 2004 lalu, GMS telah melahirkan banyak model berprestasi.

Diantaranya Patricia Gouw sebagai GMS 2009 (Runner Up Asia’s Next Top Model season 4), Kezia Roslin Cikita Warouw Kezia Warouw sebagai GMS 2015 (Putri Indonesia 2016 & kontestan Miss Universe 2017), Bunga Jelitha Ibrani sebagai GMS 2005 (Putri Indonesia 2017 & kontestan Miss Universe 2018) dan banyak lagi.

Kompetisi ini terdiri atas empat tahap yaitu Audisi, Semi Final, Grand Final, dan Winners Announcement. Sekitar 200 peserta audisi memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadi seorang model.

Para peserta yang lolos audisi berhak mengikuti babak Semi Final dengan tema “Hype Beast” pada 6 Juli di La Piazza, Summarecon Kelapa Gading. Hasilnya 10 pasang Finalis GMS 2019 tampil dalam Grand Final GMS 2019, pada 3 Agustus 2019 di The Forum MKG 3.

Saat audisi berlangsung, para peserta GMS menunjukkan kepiawaiannya berjalan di atas catwalk dengan mendapat penilaian dari para dewan juri yang berkompeten di bidangnya.

Dewan juri yang hadir di antaranya yaitu Edwan Handoko selaku Fashion Choreographer, Aditya Permana dari MRA Media, Amotsyamsurimuda sebagai Fashion Designer, Danny Satriadi selaku Fashion Designer, Artika Sari Devi selaku Beauty Camp, Hari Samsidin dari Martha Tilaar Group dan Cut Meutia  dari PT Summarecon Agung Tbk.

Cut Meutia yang juga menjabat sebagai Deputy Chairman JFFF mengungkapkan, kami gembira karena penyelenggaraan kompetisi GMS telah banyak melahirkan model-model papan atas Indonesia.

“Harapannya adalah kembali akan melahirkan nama baru yang secara langsung ikut berkontribusi terhadap kemajuan industri mode tanah air,” ujarnya.

Pemenang GMS akan diumumkan pada 15 Agustus 2019 bersamaan dengan Opening Fashion Show di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading. Setiap tahunnya akan dipilih tiga juara pria, tiga juara wanita, dan satu juara favorit GMS. 

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait