Tak Perlu ke Tokyo, Atmos Segera Membuka Gerai Pertamanya di Indonesia

Ari Kurniawan | 11 November 2019 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sneakers sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan tren di Indonesia. Para kolektor sneakers tak segan berburu barang incarannya hingga ke luar negeri. 

Fenomena ini dimanfaatkan Atmos, dengan menghadirkan gerai mereka di Plaza Indonesia, pada Desember 2019 mendatang. “Bersamaan dengan pembukaan gerai fisik Atmos Indonesia itu, kami juga akan membuka toko online Atmos di Indonesia,” kata Marcell Lukman, President Director Atmos Indonesia.

Atmos terkenal atas peran Hidefumi Hommyo, sang pendirinya. Dibangun sejak tahun 2000, Atmos dimulai sebagai toko retail kecil di jalan Ura-Harajuku, Tokyo, yang kemudian berkembang hingga Osaka, New York City, dan Seoul.

Pada 2018, Atmos membuka internasional flagship store di kawasan Asia Tenggara di  Bangkok, Thailand. Para pencinta sneakers dan streetwear mengenal Atmos lewat berbagai kolaborasi spektakuler karya Hirofumi Kojima yang dikenal dengan nama Koji, sebagai Creative Director Atmos bersama beberapa brand ternama, seperti Nike, Adidas, Reebok, Puma, dan Asics Tiger. 

Karya Koji sangat beragam, mulai dari inspirasi binatang seperti gajah, hingga kartun Doraemon. Ditanyakan apa musik kesukaannya, yang mungkin bisa memancing inspirasinya, Koji menjawab, “Hip Hop adalah musik favorit saya, musik ini sesuai dengan bidang yang saya sukai,” kata Koji.

Atmos sebagai toko retail streetwear dan sneakers yang berbasis di Tokyo ini, menyediakan berbagai macam produk yang terdiri dari 80 persen footwear, 20 persen apparel, dan accessories. 

Sebelumnya, Atmos menampilkan miniature store di Indonesia untuk memperkenalkan produk kolaborasi Atmos, khususnya untuk pencinta sneakers dan streetwear. Rangkaian acara opening miniature store, akan diawali dengan instalasi produk andalan Atmos di event sneakers terbesar di Asia Tenggara, Urban Sneaker Society 2019 (USS) pada tanggal 8 – 10 November 2019 di District 8. 

“Semoga dengan kehadiran Koji ini, teman-teman penggemar sneakers ingat kreativitas Atmos dengan berbagai brand terkenal yang sangat fenomenal. Juga menantikan pembukaan Atmos Desember ini. Semoga juga kehadiran Atmos di Indonesia bisa memperkuat sneaker culture di Indonesia,” kata Marcell Lukman.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait