Nina Nugroho Tonjolkan Kekuatan Wanita pada Busana Rancangannya 

redaksi | 29 Februari 2020 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Desainer kenamaan Tanah Air, Nina Nugroho, ambil bagian di ajang bertajuk Fashion Rhapsody, yang dihelat di The Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (27/2). 

Nina menampilkan sepuluh koleksi busana dengan tema "Women in Power". Tema tersebut sengaja dipilih guna menatap Hari Kartini, yang bakal diperingati dua bulan mendatang. Aura kekuatan dan percaya diri seorang wanita terpancar dari setiap busana yang dihadirkan. 

“Saya ingin memberikan sentuhan kekuatan pada kaum wanita jelang Hari Kartini. Makanya, ini penting banget bagi semua wanita,” kata Nina Nugroho.

Lewat karyanya kali ini, Nina juga hendak menghilangkan stereotype dari publik yang menganggap wanita adalah makhluk yang lemah.

"Sebenarnya kaum perempuan adalah sumber kekuatan bagi semuanya, bagi keluarga, bagi anak-anak, bagi sekitarnya," tambahnya.

Sesuai dengan tagline "Modest Fashion for Professional", Nina mengedepankan busana kerja untuk para profesional muslimah, dengan nuansa klasik modern. Nina memadukan gaya desain klasik yang timeless dengan kesederhanaan warna yang tegas yang tak lekang waktu dan gaya modern yang up to date dan mengikuti kebutuhan dan tuntutan mobilitas dunia modern. 

Dikatakan  Nina, seorang muslimah profesional tidak memiliki banyak waktu untuk memilih baju. Oleh karena itu ia memilih desain sederhana, namun tetap elegan dan mewah tanpa banyak modifikasi.

"Pokoknya jangan terlalu banyak detail yang buat mereka nanti sulit bergerak, sulit pegang anak, atau sulit untuk waktu ke suaminya," jelasnya.


 

Penulis : redaksi
Editor: redaksi
Berita Terkait