Atiqah Hasiholan Ungkap Beauty Routine-nya Setiap Hari, Sering Tak Pakai Makeup!

Christiya Dika Handayani | 17 Desember 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kecantikan menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan wanita. Apalagi wanita tersebut berprofesi sebagai seorang entertainer, seperti Atiqah Hasiholan. Istri Rio Dewanto ini memahami betul sebagai aktris ia dituntut untuk tampil cantik dan memukau.

Namun siapa sangka, ternyata Atiqah Hasiholan tidak muluk-muluk dalam berdandan. Ditemui di acara peluncuran varian kosmetik Marcks dan Venus, putri Ratna Sarumpaet ini mengungkap rutinitas hariannya berkaitan dengan kecantikan atau yang kerap disebut beauty routine.

"Standar sehari-hari umumnya perempuan lah. Pagi-pagi mandi, cuci muka pakai pelembab. Karena kerjaan aku kan menuntut untuk sering menggunakan makeup, jadi kalau hari hari biasa, aku memilih produk yang sifatnya ringan, tidak merusak kulit dan menyehatkan kulit," ujar Atiqah Hasiholan di Trans Studio Mall, Bandung, Jawa Barat, Minggu (16/12).

Pemain film La Tahzan ini pun hanya mengandalkan lipstik, blush on dan maskara saat berpergian sehari-sehari. Lipstik dianggap Atiqah Hasiholan sebagai item wajib yang harus dibawanya.

"Lipstik (yang wajib di bawa). Ada empat warna yang selalu aku bawa. Dari nude sampai bold color. Kalau sekarang lagi seneng warna true red seperti ini karena cantik banget," sambungnya.

Ternyata, ibu satu orang anak ini mengakui ada kalanya ia tak memiliki momen untuk memoles wajahnya. Alhasil, dirinya hanya mengandalkan kacamata untuk menutupi sebagian wajahnya. Atiqah Hasiholan pun mengatakan dirinya mengenakan makeup bukan untuk mengubah tampilam, melainkan makeup hanya berfungsi untuk menonjolkan kecantikan seorang wanita.

"Sering (enggak makeup).Kayak kemaren dari airport habis dari Solo, itu ribet banget. Sudah harus gendong Salma, dia agak enggak enak badan, pagi buta, terus aku pakai kacamata aja udah. Jdi keren," padahal enggak mandi," ungkap Atiqah Hasiholan.

"Bagi aku make up itu bukan untuk mengubah orang, tapi bagaimana untuk menonjolkan sisi cantiknya kita, yang sudah ada. Karena setiap perempuan pasti cantik tinggal sisi mana yang mau ditonjolin," pungkas Atiqah Hasiholan.

(dika / wida)

(dika)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait