Berlatih Teknik Pernapasan Yoga (1)

Yuriantin | 14 Januari 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Awali tahun yang baru dengan pikiran yang positif. Redakan segala stres dengan membiasakan berlatih teknik pernapasan.

Skull Shining Breath 

Teknik ini dipercaya bermanfaat melepas emosi negatif dan memperkuat diafragma serta otot perut. Awali dari posisi duduk tegak. Letakkan kedua tangan di perut bagian bawah. Pastikan kedua kaki memijak tanah jika Anda duduk di atas kursi. Tarik napas panjang dari hidung hingga perut terisi udara.

Buang napas dengan cepat sambil menarik otot perut ke dalam. Setelahnya, bernapas dengan alami hingga perut kembali pada posisi semula. Ulangi teknik ini sampai 10 kali. Segera hentikan teknik bernapas ini jika timbul rasa pusing. 

Lion's Breath 

Selain melatih pernapasan, lion's breath juga meregangkan seluruh otot wajah. Mulai dari posisi bersimpuh, kedua telapak kaki menyilang. Kedua telapak tangan di atas paha.

Tarik napas dari hidung dan buang napas dari mulut dengan kuat sambil mengeluarkan kata "ha". Julurkan lidah sejauh mungkin ke arah dagu ketika membuka mulut. Tarik napas lagi dan raut wajah kembali seperti biasa. Ulangi sampai 5 kali. 

bersambung

(yuri / gur)
 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait