Cara Shireen Sungkar Lindungi Anak dari Demam Berdarah

Agestia Jatilarasati | 21 Februari 2019 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berbagai penyakit mengintai Anda dan keluarga di musim hujan. Salah satunya adalah demam derdarah dengue alias DBD. Sebagai ibu dengan tiga orang anak, artis Shireen Sungkar juga merasakan kekhawatiran akan penyakit tersebut.

Untuk mencegah penyakit tersebut menimpa anaknya, Shireen Sungkar melakukan tindakan preventif. "Saat tahu musim hujam, aku langsung minta sama Mbak (asisten rumah tangga) di rumah untuk bersih-bersih rumah termasuk kamar mandi dan tempat-tempat penampung air buat mencegah DBD. Jadi prinsip 3M (menguras, mengubur, menutup) itu aku terapkan di rumah," terang Shireen Sungkar dalam acara peluncuran My Baby Minyak Telon Plus di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tak hanya upaya 3M saja yang istri Teuku Wisnu itu lakukan. Shireen Sungkar juga melakukan perlindungan ekstra kepada ketiga buah hatinya yang masih bayi dan balita dengan menggunakan minyak telon.

"Anak aku kan lagi tahap eksplorasi. Jadi suka main di luar. Nah kita kan enggak tahu apakah di luar itu aman dari nyamuk atau tidak. Makanya, aku selalu menggunakan minyak telon yang ada perlindungan anti-nyamuknya ke mereka supaya mereka terhindar dari nyamuk Aedes aegypti yang aktif di pagi hingga sore hari," ungkap bintang sinetron Cinta Fitri itu.

Ketika ditanya soal pertimbangannya memilih minyak telon anti-nyamuk untuk perlindungan dari nyamuk untuk sang buah hati, Shireen Sungkar menukas bahwa minyak telon relatif lebih aman untuk anak-anak sekaligus bayi.

"Kan enggak mungkin aku kasih mereka losion anti-nyamuk untuk orang dewasa. Makanya aku pilihnya minyak telon anti-nyamuk saja yang mengandung bahan alami dan yang terpenting adalah halal," pungkas Shireen Sungkar.

(ges/bin)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait