Studi: 55 Persen Masyarakat Indonesia Beli Pulsa Lewat Jalur Online

Panditio Rayendra | 7 November 2019 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah studi yang digelar Nielsen Clicks, Indonesia E-commerce Shopportunity Syndicated Study baru-baru ini memaparkan sejumlah fakta menarik. Khususnya pembelian produk secara online di Indonesia.

Studi menyebut, 55 persen masyarakat Indonesia beli pulsa secara online. Di peringkat kedua, 32 persen masyarakat Indonesia melakukan transaksi pembelian listrik. Menyusul di posisi ketiga, pembelian paket data sebesar 27 persen. Baru kemudian pembayaran PDAM, BPJS, TV kabel, asuransi, dan tagihan pasca bayar.

Berkaca pada data ini, banyak hal bisa dilakukan lewat online. Sejumlah operator selular pun berlomba memudahkan pelanggan yang ingin mendapat produk mereka di jalur daring, termasuk kartu perdana. Pekan ini IM3 Ooredoo merilis layanan pembelian kartu perdana prabayar secara online. Ini memungkinkan pelanggan mendapat kartu perdana di hari yang sama saat mereka membeli. Layanan pembelian online kartu perdana ini tersedia di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar.

Selanjutnya, di seluruh wilayah Indonesia. Layanan pembelian online kartu perdana IM3 Ooredoo ditargetkan bagi para digital-savvyyang sehari-hari tak dapat dipisahkan dari dunia digital. “Kami percaya memilih kartu perdana dan paket data harusnya mudah dan bebas sesuai kebutuhan. Kami memberikan diskon 10 persen di beberapa paket Freedom Internet bagi mereka yang melakukan pembelian online kartu perdana IM3 Ooredoo,” beber Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh, di Jakarta, baru-baru ini.

Saat peluncuran, IM3 Ooredoo memberi promo gratis paket Fredoom Internet 3GB dan bebas ongkir untuk 1.000 pembeli pertama. “Silakan kunjungi website IM3 Ooredoo atau melalui im3.do/shop. Untuk pengiriman kartu perdana, IM3 Ooredoo menggandeng Paxel. IM3 Ooredoo juga memberikan gratis berlangganan aplikasi HOOQ selama 7 hari bagi pelanggan yang membeli kartu perdana online. Pelanggan bisa mendapat kode voucer di aplikasi myIM3. Sesimpel itu, tak sampai 5 menit,” urai Ritesh.

(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait