Brad Pitt Akhirnya Mengakui Lakukan Rehabilitasi Kecanduan Alkohol

Hari Murtono | 5 September 2019 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah lama Brad Pitt tidak membahas soal kehidupan pribadinya, terutama anak-anaknya. Tapi dalam wawancaranya dengan The New York Times, Pitt membuka diri tentang pertarungannya dengan alkohol.

Brad Pitt mengungkapkan ia menghabiskan satu setengah tahun di Alcoholics Anonymous setelah mantan istrinya Angelina Jolie mengajukan gugatan cerai pada 2016. "Saya telah mengambil berbagai hal sejauh yang saya bisa ambil, jadi saya menghilangkan hak minum saya," katanya kepada NY Times.

Alcoholics Anonymous merupakan "persekutuan bantuan bersama internasional" yang tujuannya adalah membantu para anggotanya untuk tetap sadar dan membantu pecandu alkohol lainnya mencapai ketenangan hati. Kelompok-kelompok pendukung mengadakan pertemuan rutin secara pribadi di mana para anggota membagikan kisah mereka di lingkungan yang tidak menghakimi, yang menurut Pitt sangat menyegarkan pikirannya.

"Anda mendapati semua pria ini duduk terbuka dan jujur ​​dalam cara yang belum pernah saya dengar," kata Pitt. "Itu adalah ruang paling aman dimana ada sedikit penilaian terhadap dirimu sendiri. Sebenarnya itu benar-benar membebaskan dan hanya untuk mengekspos sisi buruk dirimu. Ada nilai yang luar biasa dalamnya," tambah Pitt.

Jolie meminta Pitt untuk mengakhiri hubungan 11 tahun mereka pada September 2016 dan mengajukan surat-surat hukum yang mengutip penyebab tuntutan cerainya sebagai "perbedaan yang tidak dapat didamaikan". Laporan media saat itu menyebutkan, pasangan itu berdebat sengit saat bepergian bersama di pesawat.

Pitt kemudian membantah klaim telah memperlihatkan perilaku tidak pantas terhadap putra mereka, Maddox yang berusia 15 tahun. Pasangan ini mencapai kesepakatan hak asuh yang bersahabat pada November 2016, dengan Jolie mengambil hak asuh tunggal keenan orang anaknya.

Film fiksi ilmiah baru Brad Pitt, Ad Astra, menerima pujian kritis dalam debutnya di Venice Film Festival pada bulan Agustus. Pitt berperan sebagai astronot Roy McBride yang melakukan perjalanan ke luar angkasa untuk mengungkap misteri yang mengancam kelangsungan hidup manusia di Bumi.

(hari/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait