Ayushita Jadi Korban Kekerasan Fisik Saat Masih SMP, Pelakunya Pacar Sendiri

Supriyanto | 18 November 2018 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam sebuah acara kampanye antikekerasan, Ayushita Nugraha mengungkap pernah menjadi korban. Ayushita bercerita, ia mendapat kekerasan fisik dari pacar saat duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Saya korban kekerasan yang dilakukan sama mantan pacar. Akhirnya, lima tahun lalu saya cerita kalau saya terima kekerasan dari teman saya," ungkap Ayushita di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/11).

Namun saat diminta menjelaskan bagaimana kronologi kejadian yang dialaminya, Ayushita enggan membahas lebih jauh. Menurutnya, yang berlalu biar berlalu dan tak ingin terus mengingat kejadian yang menurutnya horor itu.

"Aku enggak mau ceritakan itu (pengalaman jadi korban)nya, aku enggak mau malah jadi horor, menceritakan detailnya, dan bagi saya untuk menceritakan itu juga bukan hal yang mudah," kata Ayushita.

Pada kesempatan itu, Ayushita menegaskan ibunya sangat berperan membantunya keluar dari pengalaman buruk tersebut.

"Kebetulan ibu saya kerja di bagian LSM perempuan 10 tahun. Dan ibu saya tahu betul bagaimana caranya mendengarkan seseorang, memberikan solusi, tentang kebebasan korban untuk bersuara saya masih beruntung dapat ibu yang bisa seperti itu," pungkas Ayushita.

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait