Pelapor Erin Taulany akan Jadikan Andre Taulany Tersangka, Jika . . .

Abdul Rahman Syaukani | 26 April 2019 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Barisan pendukung Prabowo Subianto marah besar dengan postingan Erin Taulany di Instagram Stories yang menyebut capres nomor urut 02 semakin gila. Tidak terima atas postingan tersebut, istri Andre Taulany itu dilaporkan ke polisi.

Sebelumnya Andre Taulany mengklarisifasi ihwal postingan sang istri. Dia mengatakan kalau postingan tersebut tidak berasal dari Erin Taulany. Postingan itu dibuat oleh hacker.

Muhammad Firdaus selaku salah satu pelapor mengatakan, dirinya masih menunggu informasi dari penyidik benar tidaknya akun Erin Taulany diretas. Jika ternyata tidak benar, Firdaus berjanji akan melaporkan Andre Taulany dan bakal menjadikannya tersangka karena telah membuat kebohongan.

"Bahkan Andre pun saya akan jadikan tersangka kalau dia melakukan pelanggaran berita bohong. Sesuai dengan Pasal 242 KUHP, juga Pasal 28 ayat 1 UU No. 19 tahun 2016 tentang ITE," kata Firdaus saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (26/4).

Dia juga menegaskan pihaknya tidak akan mencabut laporannya kepada Erin Taulany. Dia ingin masalah ini menemukan titik terang di mata hukum.

"Tetap dilanjutkan sampai jadi tersangka," ucapnya dengan tegas.

Sebelumnya, akun Instagram Erin Taulany membuat postingan kontroversial di Instagram Stories. Postingan tersebut dianggap menyudutkan Prabowo Subaianto. Postingan Erin ini menyebutkan kalau pria yang bersanding dengan Sandiaga Uno itu semakin gila.

Terkait postingan sang istri, Andre Taulany telah membuat klarifikasi. Dia menyatakan akun Instagram istrinya di-hack.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait