Saat Iriana Jokowi dan Istri Menteri Foto-foto di Spot Favorit di Lawang Sewu

TEMPO | 4 Januari 2019 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bersama para istri menteri Kabinet Kerja, Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi Lawang Sewu, gedung bersejarah yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kelurahan Sekayu, Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat, 4 Januari 2019.

Seperti layaknya wisatawan yang berkunjung ke Lawang Sewu, Iriana Jokowi bersama para istri menteri menjajal setiap spot favorit di kawasan Lawang Sewu untuk berfoto. Gedung Lawang Sewu terdiri dari banyak pintu dan jendela. Salah satu spot yang mereka datangi adalah barisan pintu. Iriana bersama rombongan berdiri di balik pintu dan berjajar ke belakang. Saat sesi foto, para istri menteri tampak heboh mengatur posisi mereka. Iriana sendiri hanya senyum-senyum melihat tingkah mereka.

Iriana Jokowi melempar guyon bahwa lumpia khas Semarang nanti dingin kalau mereka tidak kunjung usai berfoto. "Ayo, sudah, sudah. Lumpiane adem," kata Iriana bercanda.

Kunjungan ke Lawang Sewu dilakukan Ibu Negara Iriana Jokowi dan para istri menteri itu di tengah kunjungan kerja mereka ke Semarang, Jawa Tengah. Iriana bersama para istri menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) meninjau kegiatan IVA test dan sosialisasi deteksi dini kanker di Puskesmas Karangmalang, Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Iriana Jokowi dan rombongan juga tak ketinggalan berfoto di jendela kaca patri yang tingginya sekitar 9 meter. Jendela tersebut berada di gedung utama yang pernah menjadi ruang direksi PT Kereta Api. Spot favorit berikutnya adalah halaman tengah Lawang Sewu. Iriana bersama para istri menteri berbaris di halaman dengan latar sudut bangunan utama. Persis di belakangnya merupakan jendela kaca patri tersebut.

Setelah berfoto, Iriana Jokowi kembali melihat-lihat kemegahan gedung Lawang Sewu. Beberapa kali langkahnya sempat terhenti karena melayani para pengunjung yang ingin berswafoto.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait