Muhaimin Iskandar Bilang Siap Jadi Ketua PSSI, Begini Netizen Menanggapi

TEMPO | 23 Januari 2019 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mundur pada Minggu, 20 Januari 2019, banyak yang mulai tertarik mengisi posisi itu, salah satunya adalah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau biasa diasapa Cak Imin.

Cak Imin menyampaikan kesiapannya lewat akun twitternya. "Saya siap memimpin PSSI, biar beres, biar berprestasi, masuk gelanggang dunia," tulis Cak Imin, Selasa, 22 Januari 2019.

Cuitan Muhaimin Iskandar ini langsung mendapat banyak perhatian di twitter. Muncul yang pro dan kontra. Mereka yang pro langsung menyatakan dukungannya. "Kami slalu mendukung cak imin ketum pssi," kata Mukhlis Biwafa (@MukhlisBiwafa23). Netizen dengan nama Gunawan Abdi (@GunawanAbdi5) juga menulis, "Cak imin layak jadi ketum PSSI Karena Beliau declaratory Logan Santri Indonesia."

Aktor Tommy Kurniawan yang juga merupakan calon anggota legislatif dari PKB termasuk yang mendukung. "Wahh mantaap ketummmm..ayoo olahragaa," tulis Tommy Kurniawan, Rabu 23 Januari 2019.

Tak sedikit juga yang tak setuju. Di antara yang kontra juga ada presenter yang kerap memandu acara bola, Darius Sinathrya. "Mohon maaf Cak Imin, dengan segala hormat, rasanya lebih baik anda fokus di politik dan Partai. Kami sudah lelah dengan sepakbola yang dieksploitasi berbagai kepentingan, saya ragu anda bisa melepas PSSI dari agenda di luar sepakbola. Tabik," cuit dia.

Ada juga yang bersikap netral. "Pesaing Cak Imin untuk ketum PSSI diantara Erick Thohir dan Ahok," kicau Tino Ghiman (@tinoghiman).

Edy Rahmayadi memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai ketua umum PSSI dalam kongres tahunan di Bali, pekan lalu. Edy Rahmayadi yang memimpin organsisasi sepak bola itu sejak tahun 2016 berharap seluruh elemen PSSI tetap akur.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait