Nobar Film Say I Love You, Muhaimin Iskandar: Film seperti Ini Harus Diperbanyak

Ari Kurniawan | 26 Juni 2019 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menghadiri pemutaran perdana film Say I Love You di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/6) malam. 

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu memuji film yang diangkat dari kisah nyata siswa-siswi SMU Selamat Pagi Indonesia (SPI), di Batu, Malang, Jawa Timur, itu. Ia menilai banyak pesan positif yang bisa diambil penonton. 

"Pertama, sekolah seperti Selamat Pagi Indonesia ini harus diperbanyak. Kedua, film-film bertema pendidikan seperti ini juga harus lebih sering dibuat," kata Cak Imin.

Film Say I Love You mengisahkan keseharian di SMU Selamat Pagi Indonesia. Sekolah itu menampung siswa dari beragam latar belakang. Banyak persoalan muncul, yang pada akhirnya membuat para siswa bisa lebih dewasa dan tumbuh sebagai pribadi yang kuat dan cerdas.

"Sistem kewirausahaan melalui pendidikan langsung di sekolah ini bisa dijadikan contoh bagi semua lembaga pendidikan, agar lulusannya siap jadi wirausahwan dan menghadapi persaingan di dunia kerja," kata Cak Imin lebih lanjut. 

Film yang dibintangi oleh Dinda Hauw, Aldi Maldini, Teuku Ryzki, Verdi Solaiman, Nadira Octova, Amy Namira, Shenina Cinnamon, dan Rachel Amanda, ini akan diputar di bioskop mulai 4 Juli 2019. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait