Lalu Muhammad Zohri Raih Emas di Malaysia Open Grand Prix

Hari Murtono | 31 Maret 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sprinter muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri kembali membuat prestasi gemilang di ajang internasional. Pelari yang prestasinya sangat sensasional tersebut, tampil gemilang setelah lama tak bertanding. 

"Dear athletics Lovers. Berita gembira datang dari Malaysia. Sprinter terbaik nasional, Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali emas pada ajang 1st Malaysia Open Grand Prix , di stadium Bukit Jalil,” tulisan akun  Instagram resmi PB PASI @pasipusat. Prestasi terakhir pelari asal Nusa Tenggara Barat tersebut adalah berupa medali perak estafet 4x100 meter yang diraihnya di Asian Games 2018 Agustus lalu.

Catatan waktu Zohri di Malaysia terbilang cukup baik. Ia berhasil mencatat waktu 10,20 detik. Catatannya hanya terpaut 0,02 detik dari catatan waktu saat menjadi juara dunia junior di Tampere, Finlandia. Saat itu Zohri memecahkan rekor nasional Junior dengan waktu 10,18 detik. Pada ajang Grand Prix Malaysia, Zohri mengalahkan pelari Malaysia Zulfiqar Ismail dan pelari Taiwan, Wei-Hsu Wang. 

Prestasi Zohri tahun lalu telah membuat namanya begitu harum sehingga mendapat banyak bonus, hadiah rumah, hingga bertemu dengan presiden Joko Widodo. Pada pertandingan di Malaysia Zohri yang berada di lintasan 6, tertinggal dari pelari lain sampai setengah perlombaan. Namun menjelang finish, Zohri mempercepat larinya, menyusul, bahkan melewati para persaingannya. 

Kemenangannya Lalu Muhammad Zohri kembali menimbulkan  harapan besar akan prestasi besar di masa datang. Zohri kini tengah dipersiapkan untuk tampil di ajang  Sea Games Filipina pada tahun 2019. 

Selain Lalu Muhammad Zohri, atlet Indonesia yg juga peraih medali Asian Games 2018,  Safwaturrahman berhasil meraih medali emas lompat jauh di ajang yang sama, dengan lompatan 7,97 meter.

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait