Jakarta Museum Marathon 2019 Siap Digelar, Gandeng Sejumlah Artis

Abdul Rahman Syaukani | 11 Juli 2019 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dengan tujuan mempromosikan museum di Ibukota, Jakarta Museum Marathon 2019 siap digelar. Rencananya event tersebut akan digelar selama 2 hari berturut-turut, yaitu 3 hingga 4 Agustus 2019.

"Warga Jakarta, khususnya kaum muda, supaya lebih aware bahwa di Jakarta ada banyak museum," ungkap Hari Wibowo selaku Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dalam jumpa pers di Jawa Soul Coffe, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Dari semua peserta yang mendaftar, panitia akan melakukan proses seleksi. Perserta yang mendaftar diharuskan memiliki akun media sosial khususnya Instagram.

"Ada 20 orang yang akan lolos dan berhak mengikuti rangkaian acara selama 2 hari. Akan ada 10 grup dengan masing-masing grup anggotanya 2 orang. Mereka akan melakukan jelajah di museum-museum di Jakarta. Kami mengemas event ini jadi lebih fun," tuturnya.

Edy Junaedi dari pengelola Kawasan Kota Tua mengapresiasi penyelenggaraan event ini yang merupakan kelanjutan dari acara tahun lalu. Menurutnya, acara ini menarik, menghibur, sekaligus memberikan edukasi untuk para peserta dan publik luas.

"Jakarta Museum Marathon ini smart banget. Ini fun education, ada pendidikan yang menyenangkan untuk peserta dan masyarakat," tuturnya.

Event ini sangat menarik karena menjaring peserta tidak hanya dari Jakarta, tapi dari berbagai daerah di tanah air.

Sejumlah artis digandeng sebagai fasilitator dan influencer di acara ini. Dua diantaranya adalah Lolok dan Candil.

Selain menggandeng sejumlah influencer, Jakarta Museum Marathon 2019 juga menggandeng komunitas-komunitas yang memiliki kecintaan pada museum.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait