Pelawak Komar Idap Kanker Ganas di Pencernaan, Kini BAB Lewat Pinggang

Supriyanto | 30 September 2021 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Komedian Nurul Qomar atau Komar menderita kanker di bagian pencernaan dan baru menjalani operasi sebulan lalu. Personel grup lawak Empat Sekawan itu divonis dokter terkena kanker stadium 4C. Saat ini Komar menjalani rawat jalan dan beberapa kali dijadwalkan untuk kemoterapi sebagai usaha untuk menyembuhkan sakitnya.

"Operasi cukup besar, dokter ahli memvonis kanker ganas ada di pencernaan usus besar dan usus halus, dan stadium empat C," ungkap Komar, kepada wartawan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Komar menjelaskan, akibat kanker pencernaan , dirinya sudah tak bisa lagi membuang kotorannya lewat anus melainkan di  agian lain. "Jadi pencernaannya diubah, tidak di anus BAB-nya, pinggang sini, dibuatkan lubang stroma," beber Komar.

Mantan anggota DPR yang pernah kesandung kasus ijazah palsu itu dirinya sudah menjaoani kemoterapi untuk menanggulangi kanket ganas yang didertitanya. "Hampir dua bulan ini. Mulai 28 September kemoterapi selama enam bulan ke depan," tambah Komar.

Meski mengidap kanker ganas, Qomar bersyukur masih bisa beraktivitas seperti biasa. Bahkan pria berusia 61 tahun itu masih sempat mengisi acara di TVRI beberapa hari yang lalu.

"Alhamdulillah kabarnya baik, sehat insya Allah saya dalam keadaan sehat, hati, jiwa, dan pikiran. Secara fisik masih dalam proses pemulihan," tutur Komar.

Sebelumnya Dimas, putra sekaligus manajer Komar mengungkap pada akhir Agustus lalu ayahnya sempat masuk ke rumah sakit. Ia menyebut ayahnya baru saja menjalani operasi. Menurut Dimas, Qomar menderita sakit tumor di bagian ususnya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait