Sah! Roro Fitria Resmi Dinikahi Duda Pengusaha dengan Maskawin Rp 290 Juta

Supriyanto | 29 Desember 2021 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Roro Fitria resmi menikah dengan duda pengusaha, Andre Irawan pada Rabu (29/12) Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan. Mereka memutuskan menikah sejak awal bertemu pada enam bulan lalu yang dikenalkan oleh seorang ulama.

Roro tampak anggun mengenakan kebaya putih, dilengkapi dengan paes ageng. Sedangkan Andre Irawan terlihat gagah dengan beskap putih belangkon cokelat. Mereka pun serasi menggunakan adat Jawa campur Betawi.

Rangkaian pernikahan juga ada budaya Palang Pintu yang dilanjutkan pembacaan ayat-ayat Alquran. Sigit Nurcahyo, kakak Roro Fitria bertindak sebagai wali nikah untuk sang adik.

Roro Fitria resmi menjadi istri Andre Irawan setelah melewati proses ijab kabul sekitar pukul 16.30 WIB dengan maskawin uang tunai sesuai dengan tanggal pernikahan mereka.

"Saudara Andri Irawan bin H. Samsuri, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan adik kandung saya, Roro Fitria kepada saudara dengan maskawin berupa uang Rp 290.122.021 dibayar tunai," ujar Sigit Nurcahyo menikahkan adiknya.

"Saya terima nikah dan kawinnya Roro Fotria binti Subroto dengan maskawin tersebut dibayar tunai," sambut Andre Irawan dengan satu kali tarikan napas.

Sebelum ijab kabul, Roro Fitria berada di tempat terpisah. Usai akad nikahnya dinyatakan sah, barulah Roro Fitria disandingkan dengan suaminya.

Suasana haru terlihat tatkala pasangan pengantin jalani prosesi sungkeman dengan menggunakan adat Jawa.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait