Status Ello di Dewa 19 Sama Seperti Virzha, Susah Cari Vokalis Sekaliber Ari Lasso dan Once

Indra Kurniawan | 1 Maret 2022 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Marcello Tahitoe alias Ello mengungkapkan kebahagiannya bisa bergabung dengan grup musik idolanya, Dewa 19. Ia memang tidak akan pernah bisa menggantikan dua vokalis terdahulu namun ia akan memberikan yang terbaik. Apakah Ello jadi vokalis tetap atau tamu?

Dewa 19 semenjak Once hengkang tak memiliki vokalis tetap. Grup musik asal Surabaya itu seperti kesulitan menemukan vokalis yang sepadan dengan Once yang mengantarnya ke puncak kesuksesan lewat album Bintang Lima dan Cintailah Cinta.

Sebelum Once, Dewa 19 meraih kejayaan bersama Ari Lasso yang album-albumnya terjual ratusan ribu kopi. Salah satunya Pandawa Lima dengan hit single "Kirana", "Kamulah Satu-Satunya", dan "Aku Di Sini Untukmu". 

Dua vokalis tersebut menetapkan standar tinggi untuk menjadi vokalis Dewa berikutnya. "Susah kayaknya deh pengganti kayak Lasso dan Once, sekaliber itu ya," kata gitaris Dewa 19 Andra Ramadhan dikutip dari kanal YouTube VINDES. Tidak mengherankan, sampai saat ini karena belum ada vokalis tetap, Dewa 19 mengusung konsep featuring. 

Status itu yang kini disandang Ello. Ia bukanlah vokalis tetap seperti yang dipikirkan banyak orang setelah membaca pernyataannya di Instagram. Statusnya di Dewa 19 sama seperti Virzha, Ari Lasso, dan Once, vokalis tamu. Kenyataannya tersebut diungkap oleh pemerhati musik Adib Hidayat. 

Lewat Twitter, ia mengutip pernyataan Ahmad Dhani saat ditanyai mengenai status Ello di Dewa 19. "Setelah bertanya dan mengucapkan selamat ke Marcello Tahitoe sebagai vokalis (baru) di Dewa19, saya juga konfirmasi ke band. “Ya. Featuring aja ky Virzha,” kata Ahmad Dhani. #Dewa19," cuit Adib. 

Ello sendiri akan ikut tur 30 kota 30 lagu dalam rangka HUT 30 tahun Dewa 19. Hal tersebut tersirat diungkapkan Ahmad Dhani dalam postingannya minggu lalu. Ia membagikan foto bersama Ello sedang duduk santai di rooftop kediamannya di kawasan Pondok Indah Jakarta.

"Sampai ketemu di 30 kota 30 lagu HUT Dewa 19 ke 30," tulis suami Mulan Jameela.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait