Lupa Tanggal Persalinan, Siti Badriah Pilih Lahiran Caesar

RIK | 21 Maret 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siti Badriah dan suaminya, Krisjiana Baharudin, baru saja dikaruniai anak pertama. Anak berjenis kelamin perempuan itu lahir pada 18 Maret 2022 kemarin melalui proses persalinan caesar. Ternyata, Sibad dan Krisjiana mengaku sempat lupa dengan HPL (Hari Perkiraan Lahir) sang buah hati.

Hal itu diungkap Krisjiana saat menggelar konferensi pers terkait kelahiran sang putri. Ia menyebut jika pihak rumah sakit lah yang mengingatkan jika sang anak sudah siap untuk lahir ketika berkonsultasi.

"Terakhir kita tuh konsul sama dokter sebelum melahirkan, tiga hari sebelumnya. Tiba-tiba pas konsul tuh, 'ini lahirannya dua hari lagi'. 'hah, dua hari lagi?'," kata Krisjiana Baharuddin di Rumah Sakit Bina Medika, Bintaro, Minggu (20/3).

"Terus setelah dua hari, kita langsung datang, ternyata Siti pas malam itu sudah pembukaan satu. Terus dilihat besok paginya sudah bukaan berapa, kalau misalnya sudah kebuka semua, kita bisa lahiran normal," lanjut Krisjiana.

Sayangnya, karena terkendala satu hal, lahiran anak pertama Siti Badriah pun berlangsung secara caesar. Sibad beralasan, memilih persalinan caesar karena bobot sang anak yang terbilang besar di dalam kandungan.

"Kenapa aku lebih pilih Caesar, karena anaknya besar kan, semakin lama takutnya semakin besar juga. Jadi, ya sudah, kita ambil simple-nya saja," kata Sibad.

Anak Siti Badriah dan Krisjiana Baharuddin sendiri lahir pada Jumat (18/3) pagi, sekitar pukul 08.22 WIB. Saat lahir, sang bayi diketahui memiliki berat badan 3,815 kg dan panjang 49 cm.

Penulis : RIK
Editor: RIK
Berita Terkait