Gara-Gara Preman Pensiun, Kris Tato Jadi Pengusaha

Supriyanto | 4 Januari 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Purwo Kristiono atau Kris Tato, pemain sinetron Preman Pensiun, memiliki keinginan kuat untuk menjadi pengusaha dan menjalani kehidupan yang lebih baik.

Hal tersebut terwujud saat ia terlibat dalam produksi Preman Pensiun. Dalam serial yang dibesut Aris Nugraha itu, Kris berperan sebagai Bohim, mantan preman yang jadi pengusaha clothing.

"Honor jadi Bohim di Preman Pensiun saya gunakan untuk modal usaha membuka clothing baju. Saya realisasikan di kehidupan nyata, apa yang dilakukan Bohim dalam cerita. Makanya, saya namakan Bohim Clothing. Alhamdulillah sekarang masih berjalan dan semakin maju," ujar Kris Tato kepada wartawan, Kamis (3/1).

Menurut Kris, sebagai seorang pengusaha, dirinya dituntut untuk menjadi kreatif agar usahanya tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Saya banyak belajar manajemen, kreativitas. Alhamdulillah usaha clothing saya perlahan mulai menunjukkan kemajuan. Setidaknya saat ini masih berjalan lancar," terang Purwo Kristiono.

Apa yang dijalaninya saat ini memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kris ingat betul, ia pernah terjerumus dalam dunia hitam premanisme. Bahkan kedua orangtuanya pun merasa kecewa.

"Saya sampai diusir sama orangtua tapi saya nggak peduli. Malah kemudian saya sengaja penuhin badan saya dengan tato," terang Kris dengan nada penyesalan.

Seiring berjalannya waktu, ia mulai merasakan kegelisahannya hidup di jalan sebagai preman. Berbekal pendidikannya di jurusan seni rupa sebuah kampus di Bandung, Jawa Barat, Kris mulai memberanikan diri mengikuti sejumlah casting untuk berakting di sinetron.

"Selain saya hidup dan besar di jalanan (sebagai preman) di samping itu saya juga kuliah di kampus kesenian di Bandung, jurusan seni rupa. Di situ saya banyak mengenal dan belajar dari teman-teman bagaimana menjadi seorang aktor. Dari situlah saya mulai terjun di produksi sinetron atas ajakan teman. Pernah beberapa kali terlibat produksi FTV dan sinetron," ujar Kris Tato mengenang kehidupannya sebelum menjadi aktor dan pengusaha.

Kris melanjutkan, jalan hidupnya mulai berubah saat ia bergabung dengan Preman Pensiun. "Alhamdulillah, setelah mengikuti produksi serial televisi populer, Preman Pensiun, banyak mengubah hidup saya. Banyak pelajaran yang berharga saya dapatkan. Di situ saya belajar arti keluarga dan kekeluargaan," urai Kris Tato panjang lebar.

Saat ini, Kris Tato bersama sejumlah pemain serial populer Preman Pensiun, tengah disibukkan dengan promosi film Preman Pensiun. Film besutan Aris Nugraha itu dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Januari 2019.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait