Towanda, Adik Toni Braxton, Bangkrut untuk yang Ke-7 Kalinya

Hari Murtono | 6 Mei 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama keluarga Braxton di industri hiburan merupakan salah satu yang cukup terpandang. Selain menghasilkan penyanyi sekaliber Toni Braxton dan grup vokal The Braxton, sejak 2011 mereka meluncurkan reality show ternama Braxton Family Value.

Tapi saat masih berkabung dengan meninggalnya keponakan mereka, Lauren Braxton, salah satu adik Toni, Towanda mengalami kebangkrutan. Towanda menyatakan saat ini dalam akun bank-nya hanya tersisa 150 dollar atau sekitar 2,1 juta saja. Dalam sejarah Keuangan Towanda, kebangkrutannya ini merupakan yang ke-7 kalinya.

Aset Towanda tercatat sebanyak 277.650 dollar atau 3,9 milyar, sementara hutangnya tercatat sebesar 7,7 Miliar. Towanda juga diduga masih Memiliki hutang sebesar 35 ribu dollar atau setara 487 just rupiah kepada saudaranya, Tamar Braxton. Dalam laporannya, Towanda menyebut penghasilan bulannya hanya tercatat sebesar 4962 dollar atau setara 66,6 juta rupiah. Sementara pengeluaran bulannya mencapai 85,4 juta rupiah.

Krisis keuangan Towanda kemungkinan disebabkan gaya hidupnya yang terlalu mewah dan ketidakmampuan mengelola Keuangan. Toni Braxton sendiri yang memiliki kekayaan sebesar 14 juta dollar, pernah mengalami kebangkrutan sebanyak 2 Kali. Keuangan Toni dan keluarganya mulai stabill ketika reality show Braxton Family Value diluncurkan pada tahun 2011. Saat itu, Toni memperoleh bayaran 15 ribu dollar per episode, sementara adik-adiknya Trina, Tamar, Tracy, Dan Towanda diperkirakan tak jauh dari itu. Penghasilan mereka diperkirakan naik setiap musimnya.

Braxton Family Value mengikat Kontrak dengan WE TV selama 9 musim. Namun sejak musim ke-6 tahun 2018, keluarga Braxton meminta kenaikan honor karena pengeluaran untuk gaun dan traveling yang mereka lakukan dianggap terlalu besar. Penayangan reality show yang yang terhenti di tengah jalan itu juga yang diduga menyebabkan bangkrutnya Towanda. Namun Ada netizen yang berpendapat kisah semacam itu bakal menambah seru cerita reality show mereka musim berikutnya.

(hari/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait