Indonesian Television Awards 2020 Hadirkan 2 Kategori Baru

Ari Kurniawan | 5 September 2020 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang Indonesian Television Awards kembali digelar. Sebanyak 12 kategori penghargaan dihadirkan, terdiri dari 8 kategori program televisi dan 4 kategori individu. Ada dua kategori baru, yakni news siang dan publik figur inspiratif.

Para nominator diperoleh dari hasil survei yang dilakukan tim Roy Morgan Research dengan melakukan survei secara langsung yang melibatkan responden di 28 kota dari 17 propinsi di Indonesia.

Roy Morgan Research melakukan survei langsung ke penonton televisi untuk mengetahui program acara televisi yang menjadi favorit pemirsa dan yang masuk ke dalam nominasi adalah program-program yang tayang di periode 01 Juli 2019 - 30 Juni 2020.

“Metodologi yang dipakai dengan mengambil sample tidak banyak, tetap dari rumah ke rumah dan interview, kita berusaha untuk melakukan interview di luar rumah untuk jaga jarak," ujar Ira Soekirman selaku Direktur Utama Roy Morgan Research.

Pemirsa secara langsung dapat memberikan suara melalui media sosial (facebook dan instagram) serta melalui website www.indonesiantvawards.com dan aplikasi RCTI+.

Perhitungan dan analisa voting dilakukan oleh Provetic untuk menjaga akurasi perhitungan serta validasi data d voters dan hasil voting akan diverifikasi oleh auditor independen. Hasil voting akan diumumkan pada acara Malam Puncak Indonesian Television Awards yang akan digelar pada 25 September 2020 mendatang.

Di era saat ini, pengguna sosial media terus meningkat. “RCTI sudah kurang lebih 5 tahun lalu memang sudah mengawinkan antara sosial media dan dunia pertelevisian. makanya kita di sini tv dan sosmed bisa bergandengan tangan," ujar Iwan Setyawan selaku Direktur Utama Provetic.

“Kami memastikan bahwa proses penilaian di  Indonesian Television Awards dilakukan secara comprehensive, karenanya,  Indonesian Television Awards melibatkan berbagai pihak agar dapat memberikan proses penilaian yang adil dan akurat," ucap Kanti Mirdiati, Project Director ITA.

Ruben Onsu sebagai salah satu nominator yang masuk dalam kategori Pembawa Acara TV Terpopuler dan mewakili program Brownis yang masuk dalam Program Non Prime Time Non Drama Terpopuler mengaku sangat menanti-nanti ajang ini. 

“Buat saya sendiri sebagai pelaku seni, menunggu awarding seperti ini karena ini salah satu untuk apresiasi kami selain individu tapi ke programnya," ungkapnya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait