Libatkan Endah N Rhesa, Coach Ican Rilis Single Sampai Nanti

Ari Kurniawan | 16 Desember 2021 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perpisahan seringkali diiringi dengan rasa kecewa dan kesedihan, namun ketika sebuah hubungan memang tak lagi bisa dilanjutkan, nyatanya ada hal-hal baik yang bisa dipetik sebelum hati kita siap untuk kembali bertemu di waktu yang tepat. Setidaknya hal itulah yang coba disampaikan oleh Coach Ican melalui single terbarunya yang berjudul Sampai Nanti.

Lagu Sampai Nanti bercerita tentang pertemuan dua orang di waktu yang tidak tepat, di mana keduanya merasa masih saling menyayangi, namun adanya trauma di masa lalu membuat mereka memutuskan untuk berpisah dengan harapan untuk kembali bersama, suatu saat nanti. Kisah dalam single ini merupakan pengalaman pribadi Coach Ican yang kemudian diterjemahkan ke dalam barisan lirik oleh Kinar Sekar, seorang songwriter muda dan berbakat. Salah satu buah karyanya bisa disimak dalam lagu Cari Ilmu.

"Inspirasi lagu ini sendiri muncul di saat saya berulang tahun. Ini menjadi tradisi saya pribadi, setiap tahun saya ingin mengeluarkan karya, kalau tahun lalu mengeluarkan karya dalam bentuk buku yang berjudul Forgiving bersama team dari Edraflo yaitu mas Eko, mas Rudi dan mas Gede. Sedangkan untuk lagu ini sendiri sudah direncanakan dari pertengahan tahun, di mana saat mengalami kisah ini sendiri atau pengalaman berpisah, akhirnya lahirlah lagu 'Sampai Nanti' ini, yang tercipta betul-betul sehari, setelah kejadian," terang Coach Ican. 

Single Sampai Nanti juga jadi kali pertama Endah N Rhesa bertindak sebagai produser untuk seseorang dengan background di luar dunia musik, yakni Coach Ican. Selain itu Kamga juga dipercaya sebagai vocal director pada track ini. Seluruh proses produksi berlangsung selama sekitar 2 bulan, dengan tahap mastering yang dikerjakan di Abbey Road Studios demi mendapatkan kualitas produksi serta hasil audio terbaik.

Coach Ican pun berharap, 'Sampai Nanti' mampu memberikan perspektif lain dari sebuah perpisahan, di mana goodbye bukanlah menjadi akhir, melainkan see you later. Saat ini single 'Sampai Nanti' sudah rilis dan bisa dinikmati oleh seluruh penikmat musik di berbagai digital music platform favorit.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait