Rilis Single Baru, Judika Berduet dengan Gadis Tunanetra

Ari Kurniawan | 22 April 2022 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Judika merilis singel terbaru berjudul “Tak pernah Tinggalkanku”. Tidak sendirian, kali ini ia berduet dengan gadis penyandang tunanetra bernama Nurlela, yang selama ini menghuni Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas (PRPSD) di daerah Bandung, Jawa Barat. 

Di balik kekurangannya, Judika melihat kelebihan yang luar biasa pada diri Nurlela. Salah satunya pada suara yang memiliki cengkok dangdut yang sangat khas.

"Dia awalnya suka lagu dangdut, lagu Rhoma Irama, Elvy Sukaesih, itu aku akui," kata Judika di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (21/4). 

Lagu Tak pernah Tinggalkanku dibalut dengan musik pop. Kendati demikian, Judika tidak ingin begitu saja menghilangkan karakter suara Nurlela.

"Waktu rekaman pun aku bilang aku nggak mau hilangkan karakter dia. Suaranya dia, cengkok dia, itu pada bilang harus dihilangkan," jelas suami Duma Riris itu. 

Sejak Februari 2021, Nurlela mengikuti kegiatan rehabilitasi sosial penyandang disabilitas yang dikembangkan Kementerian Sosial Republik Indonesia di kota Cimahi, yang mana merupakan upaya untuk meningkatkan fungsi sosial penyandang disabilitas secara optimal dan membantu proses integrasi sosial penyandang disabilitas di masyarakat.

Dalam suatu kunjungan pada Oktober 2021, Menteri BUMN, Erick Thohir, di PRPSD Cimahi, Nurlela menunjukkan bakatnya dan menyatakan bahwa ia mengidolakan Judika. Pernyataan Nurlela rupanya langsung ditanggapi oleh Erick Thohir, yang mengatur pertemuan Nurlela dengan sang idola.

Pada pertemuan pertama dengan Nurlela di kantor Kementerian BUMN, Judika merasa hatinya tergerak dan spontan mengajak Nurlela berduet. Ajakan tersebut diterima dengan antusias oleh Nurlela.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait