Curi Perhatian di Panggung X-Factor, Yan Josua Dilirik Judika Masuk Label Musik Miliknya

tabloidbintang.com | 19 Juni 2022 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yan Josua menuai decak kagum publik lewat penampilannya di ajang X-Factor membawakan lagu "Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja" milik Judika. Penghayatan yang ditunjukkan pria kelahiran Dobo, Maluku Tenggara, 16 Maret 1998, itu sukses mencuri hati si empunya lagu, yang kemudian mengajaknya bergabung ke label musik dan manajemen miliknya. 

Di bawah tangan dingin Judika, Yan Josua merilis single perdana berjudul "Pesan Rindu", yang diciptakan sendiri. Lagu ini mengisahkan tentang dua insan yang saling jatuh hati dan menanyakan kabar. Demi meraih cita-cita, mereka harus berpisah dan menjalani Long Distance Relationship (LDR). Saat malam datang, kerinduan yang dalam pun tidak cukup tersampaikan lewat suara.

"Lagu ini sebenarnya adalah percakapan antara aku dengan seseorang lewat telepon. Aku suka tanya, 'kamu rindu gak?' Dan waktu itu kakak-kakak aku juga pacaran sama tentara dan LDR, setiap hari teleponan, jadi inspirasi juga buat lagu ini. Jadi lagu ini ditulis seperti percakapan gitu," ujar Yan Josua.

Yan Josua mengaku sangat senang sekaligus bangga bisa bergabung dengan DAD. Dengan bergabung di DAD, ia merasak lebih tertata dan termanage dengan baik, dan bisa melihat musik sebagai "passion" dan hidup. Selain itu, tentu saja sosok Judika yang memang menjadi idola sekaligus panutan.

"Dengan bergabungnya aku bersama bang Judika, dan banyak belajar dari beliau, pasti aku semakin punya modal dan kekuatan untuk bisa ditunjukin dalam mencapai tujuan sebagai musisi. Aku juga menantang diriku untuk bisa bersaing di industri musik, tetap konsisten, dan yang penting terus berkarya dengan  baik," tutur Yan Josua.

Menjadi penyanyi memang sudah impian Yan Josua sejak kecil. Bahkan ia menyebut, bakat bermusiknya sudah ada sejak dalam kadungan.

"Waktu aku masih lima bulan di kandungan,  mama ikut lomba menyanyi, juara 2 Makassar, juara 3 di Senayan Jakarta. Dia juga pernah ikut lomba di tingkat Ibu Persit. Mama papa juga pernah ikut lomba di lingkungaan TNI dan juara 1. Kakak aku nomor dua juga penyanyi sekarang jadi bidan," kata Yan Josua bercerita.

Ternyata, keinginan Yan Josua menjadi penyanyi mendapat pertentangan keras dari sang ayah, yang menginginkan putranya jadi tentara. "Aku pernah memberontak keinginan ayahku karena aku enggak mau jadi tentara. Saat aku lulus SMA, papa berniat masukkan aku ke tentara. Aku pilih kabur, papaku sudah panggil seorang kapten buat mendidik dan melatih aku. Rambutku sudah dipotong, semua sudah disiapkan, tapi aku lari," imbuh Yan Yoshua

Penulis : tabloidbintang.com
Editor: tabloidbintang.com
Berita Terkait