Ketika Defri Juliant LIDA Putus Cinta dan Mencoba Biarkan Semua Berlalu

Vallesca Souisa | 22 Mei 2022 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah merilis sejumlah lagu dan sebuah album bersama Koko Record, Defri Juliant yang dikenal lewat Liga Dangdut Indonesia 2020 Indosiar merilis karya independen atas nama label miliknya Julshie Entertainment pada Jumat, 13 Mei 2022.

"Biarkan Semua Berlalu" merupakan single pertama yang dirilis dari serangkaian single yang ia telah produseri. Lagu ini juga menjadi lagu bergenre pop melayu pertama yang ia rilis.

“Tentu ini berbeda dari genre asalku yang dikenal banyak orang sebagai penyanyi dangdut, tapi di dalam lagu ini cara pembawaan bernyanyiku tidak menghilangkan dangdut, ada beberapa bagian yang bercengkok dangdut,” ungkap Defri Juliant.

Lagu “Biarkan Semua Berlalu” berangkat dari pengalaman pribadi Defri Juliant, yang kemudian disempurnakan menjadi sebuah karya lagu oleh Ali Ocumond. Defri mengungkapkan lagu ini cocok dengan karakter vokalnya dalam bernyanyi. Selain itu, notasi dan cengkok di lagu ini tidak sulit dengan lirik yang mudah dimengerti dan diingat.

“Lagu ini cocok dengan karakter vokalku yang tebal dan lantang karena emosi di dalam lagu ini antara kedua belah pihak sama-sama sedih, tetapi aku sebagai laki-laki harus bisa lebih kuat untuk diriku sendiri dan berusaha menenangkan kekasihku,” ujar Defri.

“Menuangkan kisah lampau suatu perjalanan kehidupan dan menjadikannya sebuah karya yang dapat dinikmati serta dapat dirasakan orang lain menurutku adalah satu cara untuk menciptakan kehidupan yang abadi. Dari pemikiran seperti ini, aku terinspirasi untuk menyanyikan sebuah karya yang benar-benar aku alami di kehidupan masa laluku,” lanjutnya.

“Aku rasa lagu ini sangat relate dengan kisah remaja kebanyakan yang sedang putus cinta dan merasa kehilangan harapan untuk bisa memulai kisah cinta lagi,” jelas Defri Juliant tentang makna lagu “Biarkan Semua Berlalu”.

Proses pembuatan lagu berdurasi 4 menit 22 detik ini dimulai pada 10 Oktober 2021. Saat itu, Defri melakukan workshop bersama seniman asal Kampar bernama Ali Ocumond sebagai penulis lagu. Penulisan lagu tersebut dikerjakan dalam waktu yang relatif singkat. Selanjutnya, perekaman lagu dilakukan pada 28 Oktober 2021 di Diva Pro Studio Padang oleh Decky Ryan. 

"Biarkan Semua Berlalu" dirilis secara digital pada Jumat, 13 Mei 2022. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait