Aulia DA4 Ungkap Tantangannya Membawakan Lagu Mahar!

Vallesca Souisa | 31 Agustus 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baru saja Aulia D’Academy 4 merilis single berjudul "Mahar". Sesuai dengan judulnya, Aulia pun mengungkapkan lagu ini wajib untuk didengar oleh masyarakat pecinta dangdut. Apa lagi untuk para kaum hawa yang ingin ke jenjang pernikahan.

“Lagu ini menceritakan tentang mahar, jadi khusus banget nih untuk para wanita di luar sana yang sudah bermimpi untuk pernikahan atas dirinya. Jadi lagu ini bisa sedikit mewakili,” kata Aulia.

Uniknya lagi, meskipun ini merupakan lagu yag menceritakan pernikahan, lagu ini bisa memberikan sensasi yang membuat para pendengarnya menari dan berjoget. Lagu yang dinamis ini memberikan kesan semangat untuk pendengarnya sehingga wajib di dengar.

“Menurut saya, lagu ini wajib banget di dengarkan karena lagu ini bikin kita joget ya. Maksudnya bisa mengajak orang untuk bergoyang,” ungkap Aulia.

Single "Mahar" yang bisa mengajak orang untuk berdendang dan bergoyang, namun rupanya perempuan berusia 24 tahun itu tak terlalu mahir untuk menari. Hal itu yang menjadi tantangan bagi dirinya hingga akhirnya ia pun belajar menari yang hanya dibutuhkan dalam satu hari saja, lo.

“Tantangan di lagu ini ada dance-nya, dance-nya itu dimana Aulia hanya belajar satu hari saja. Dan notabennya, Aulia bukan dancer ya. Maksudnya basicnya bukan bisa nari, tapi bisa. Bisa nge-dance tapi yang enggak bangus banget kayak dancer,” tutur Aulia.

Enggak hanya menaklukkan dari segi penarian, lagu ini dikenal sebagai lagu yang bernada tinggi dan setiap liriknya berdurasi pendek sehingga ia harus memiliki nafas yang panjang. Centil dan manja pun menjadi tantangan tersendiri untuk Aulia pada lagu ini.

“Di lagu ini harus centil dan manja, kemudian lagu ini tuh rapet banget. Jadi harus punya napas yang panjang. Kemudian, nadanya juga tinggi. Jadi, kedua poin itu yag benar-benar harus aku taklukkan dan Alhamdulillah bisa,” ucap Aulia.

Perempuan yang sering kali syuting berbagai FTV ini pun mengungkapkan lagu "Mahar" ini mempunyai tingkat kesusahan tersendiri. Dirinya harus mengeluarkan seluruh tenaga untuk mennyayikan lagu tersebut.

“Beberapa kali aku nyanyi dan memang lagunya tinggi banget. Jadi, perlu tenaga yang ekstra untuk menyanyikannya. Ternyata sesusah itu sih lagunya,” pungkas Aulia.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait