Vision+ Hadirkan 10 Film Pendek Keragaman Budaya Indonesia Karya 10 Sutradara Muda

Supriyanto | 1 September 2022 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM -  

Layanan streaming Vision+ bekerjasama dengan Palari Films bakal menghadirkan antologi 10 film pendek karya 10 sutradara bertajuk Piknik Pesona.

Sepuluh film pendek yang disajikan memperlihatkan keberagaman budaya di Indonesia dari berbagai sudut pandang dan genre cerita dari kota berbeda seperti Jakarta, Bandung, Blitar, Yogyakarta, hingga Makassar.

Lukman Sardi, Head of Creative Original Production Vision Pictures mengatakan Vision+ ingin memberikan wadah kepada para sineas film pendek di Tanah Air berkarya dan membawa karyanya masing-masing berprestasi di festival film Internasional.

"Ini tentang 10 tempat di Indonesia. Terus kita banyak diskusi juga sama Palari. Yang bikin kita tertarik adalah eksplorasi manusianya, budayanya. Mungkin selama ini kalau ngomongin daerah selalu tempat wisata, ini lebih dari itu," ujar Lukman Sardi dalam jumpa pers pada Rabu (31/8).

"Kalau kita lihat piknik kan identik dengan jalan-jalan tapi nggak cuman itu kita bisa mempelajari sesuatu," tambah Lukman Sardi.

Clarissa Tanoesoedibjo sebagai Managing Director Vision+ menyampaikan rasa bangga bisa bergabung dengan projek ini.

“Ini merupakan suatu hal yang baru bagi Vision+, di mana film pendek yang menjadi bagian original series kami ini, diharapkan dapat dipentaskan ke festival film internasional, setelah Sundance Film Festival Asia 2022 kemarin," ucap Clarissa Tanoesoedibjo.

"Hal ini memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memberikan kualitas konten yang baik kepada pemirsa,” jelas Clarissa Tanoesoedibjo.

Kabar baiknya, diantara 10 antalogi film Evakuasi Mama Emola atau Evacuation of Mama Emola karya Anggun Priambodo mendapatkan penghargaan Jury Prize for Best Short Film di Sundance Film Festival Asia 2022 yang merupakan penghargaan untuk kompetisi program Asia Short Film Competition.

Dua film pendek di Piknik Pesona lainnya, (s)Aya dan Bakmi Bangka Heri atau A Trip to Bangka juga berkompetisi di program Asia Short Film Competition di Sundance Film Festival Asia 2022. (Pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait